Ahok Punya Cara Jitu Telusuri Pejabat Korupsi

Nasional / 12 December 2012

Kalangan Sendiri

Ahok Punya Cara Jitu Telusuri Pejabat Korupsi

Lois Official Writer
2817

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa dipanggil Ahok punya cara jitu namun sederhana untuk menelusuri pejabat mana yang melakukan korupsi. Apa yang dilakukannya. “Kalau ingin tahu orang itu korupsi, ikuti aliran dananya,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (11/12).

Yang lebih parah, menurut Ahok, pelaku korupsi kadang menggunakan orang miskin untuk bisa menyelewengkan dana. Menurutnya, orang miskin diminta tanda tangannya seolah-olah mereka telah menerima bantuan. “Kalau cuma gara-gara disuruh tanda tangan doang, terus kena, kan kasihan,” katanya lagi.

Tetapi, menurut Ahok, ada dua jenis orang yang melakukan korupsi. Yang niat melakukannya atau yang karena ada kesempatan alias tidak niat tapi melakukannya. Menurutnya lagi, sanksi korupsi diberikan bagi orang-orang yang memiliki niat saja. “Yang membedakan orang sengaja korupsi dan tidak itu ada penambahan harta secara ilegal. Kalau sengaja korupsi, kan pasti memperkaya diri,” katanya.

Mari bersama-sama memberantas korupsi, mulai dari kalangan bawah sampai kalangan atas. Jangan ada lagi pemalakan, pemakaian uang yang tidak semestinya atau mengambil uang yang bukan miliknya. Korupsi perlu diberantas agar negara ini bebas dari korupsi dan hidup makmur.

 

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Tempat yang Bisa Dijadikan Liburan Romantis Suami Istri

Tempat Nyaman dan Aman Menunggu Kiamat Agar Selamat

Natal Bermakna Bagi Pasangan, Jika Ada Yesus di Dalamnya

Gigi Copot? Kini Bisa Ditumbuhkan Lagi Lho!

Resep Christmas Fruit Cake yang Menyegarkan

Sumber : tempo.co by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami