WNA Bisa Beli Properti, SBY Buat Rakyat Makin Susah

Nasional / 12 December 2012

Kalangan Sendiri

WNA Bisa Beli Properti, SBY Buat Rakyat Makin Susah

Lois Official Writer
2693

Ketua Umum Asosiasi Penghuni Rumah Susun Seluruh Indonesia (APERSSI) Ibnu Tadji meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak mendukung Real Estate Indonesia (REI) membebaskan orang asing membeli property di Indonesia, hal ini akan membuat rakyat makin susah punya rumah dan itu juga berarti SBY mengkhianati undang-undang.

Menurutnya, usulan REI kepada SBY merupakan bukti, pengusaha hanya ingin enaknya saja. Kepemilikan property oleh asing membuat pengembang akan memperoleh untung lebih besar. Menyangkut hal ini, SBY memberi sinyal menyetujui usulan pengembang untuk menerbitkan aturan kepemilikan properti oleh asing. “Harapan dan usulan REI, para menteri wajib menyimak untuk meresponnya dengan baik. Aturan tidak boleh menghambat, atau mempersulit,” ujar SBY beberapa waktu lalu, seperti dikutip dari okezone.com

Menanggapi hal ini, Tadji merasa SBY berkhianat kepada UU. “Pernyataan jelas SBY jadi bentuk pengkhianatan kepada UU. Tidak mungkin bisa rakyat membeli rumah karena ada kenaikan harga sangat tinggi. Pemerintah pun tidak lagi bisa melakukan subsidi dengan harga ini,” katanya di Jalan Polobangkeng 11, Kebayoran, Jakarta, Selasa (11/12).

Jangan sampai rakyat Indonesia mengontrak di tanah sendiri sedangkan orang lain yang notabene bukanlah warga Indonesia mempunyai uang sehingga bisa membeli properti di Indonesia. Hal ini harus dipikirkan benar-benar sebelum disahkan secara hukum.

 

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Tempat yang Bisa Dijadikan Liburan Romantis Suami Istri

Tempat Nyaman dan Aman Menunggu Kiamat Agar Selamat

Natal Bermakna Bagi Pasangan, Jika Ada Yesus di Dalamnya

Gigi Copot? Kini Bisa Ditumbuhkan Lagi Lho!

Resep Christmas Fruit Cake yang Menyegarkan

Sumber : detik.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami