Putus Cinta Di Hari Natal, Hadapi Dengan Cara Ini

Single / 11 December 2012

Kalangan Sendiri

Putus Cinta Di Hari Natal, Hadapi Dengan Cara Ini

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
4754

Semua orang tentu menginginkan momen Natal yang penuh kedamaian. Namun apa mau dikata jika justru putus cinta yang didapat. Apakah ini akan merusak momen Natal? Tentu saja tidak.

Manfaatkan momen penuh kedamaian ini untuk mempercepat proses move on kita dan segera bersiap menyambut tahun baru dan harapan yang baru. Berikut beberapa cara yang mungkin dapat dilakukan oleh para single untuk move on :

Tanya Tuhan

Sebagai manusia pengetahuan kita sangatlah terbatas, alhasil kita kerap mengeluhkan jika sesuatu terjadi tidak sesuai haraan kita. Inilah saat saat yang tepat untuk berdoa dan meminta hikmat dari Tuhan agar kita tahu mengapa hubungan ini harus berakhir. Jika kita memiliki dosa, segeralah bertobat dan memperbaiki kehidupan. Jadikanlah hal ini sebagai pelajaran, karena seperti tertulis dalam Roma 8:28, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan.

Kekuatan Mengampuni

Banyak hubungan yang akhirnya rusak karena tidak bisa mengampuni. Padahal dengan mengampuni seseorang, sebenarnya kita telah menyelamatkan diri kita dari jerat dosa kebencian. Walaupun hubungan percintaan kalian sudah berakhir, pengampunan tetap harus diberikan agar seiring berjalannya waktu, Tuhan memulihkan hubungan pertemanan kalian.

Berdamai dengan Kenangan

Ada banyak orang yang menghabiskan waktunya untuk lari dari kenyataan dengan melupakan kenangan bersama sang mantan, padahal hal itu justru akan membuat kita semakin tidak bisa melupakannya. Akan lebih baik jika kita berdamai dengan diri sendiri terlebih dahulu, sehingga kita tidak lagi mempersoalkan kenangan-kenangan bersama sang mantan itu.

Bersiap Menyambut Orang Baru

Biasanya akan ada banyak kegiatan di momen Natal dan Tahun Baru. Jika kita sudah bisa hidup damai baik dengan diri sendiri maupun dengan sang mantan, maka kita bisa memanfaatkan momen ini untuk mempererat persaudaraan dan memperluas pergaulan. Mintalah bantuan saudara Anda untuk memperkenalkan Anda dengan teman-temannya. Siapa tahu, satu diantara mereka adalah orang yang akan menggantikan posisi sang mantan. 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami