Proses Perubahan Seumur Hidup

Kata Alkitab / 11 December 2012

Kalangan Sendiri

Proses Perubahan Seumur Hidup

Lestari99 Official Writer
7673

Shalom visitor Jawaban.Com!

 Gaya hidup adalah respon yang menjadi pilihan kita dalam menanggapi, mengurus, dan bertingkah laku dalam keseharian kita ([kitab]Efesu4:22-24[/kitab]). Gaya hidup bicara mengenai pola pikir seseorang, mengenai kebiasaannya menjalankan keseharian. Orang lain yang memperhatikan kehidupan kita akan menyimpulkan hal itu sebagai gaya hidup kita. Jika setiap pagi kita adalah orang yang selalu berdoa mencari wajah Tuhan, maka anak atau cucu yang memperhatikan hidup kita akan mengenalnya sebagai sesuatu yang baik bahkan meneladaninya. 

Apa yang menjadi tujuan dan gaya hidup kita? Firman Tuhan dalam [kitab]iiKor3[/kitab], tertulis bahwa Tuhan melalui Roh-Nya akan menjadikan kita serupa dengan anak-Nya, menjadi seperti Kristus dalam hal karakter, pola pikir, dan tingkah laku. Kesimpulannya adalah menjadikan firman Allah yaitu kaca mata Kristus sendiri sebagai kaca mata hidup, agar kita memiliki cara pandang terhadap pekerjaan, pelayanan, panggilan dan keluarga seperti yang Dia pikirkan. Bagaimana kita melihat dan merasa dengan hati Tuhan sehingga yang ada dalam diri kita adalah, hidup yang dipulihkan dan Dia “dituang” ke dalam hidup kita sehingga tangan maupun perkataan kita seperti Tuhan Yesus. Pola pikir dan gaya hidup yang benar itu akan membawa kita ke dalam hal-hal besar yang sudah Dia rencanakan bagi kita.

Tentunya keseluruhan hal ini merupakan perjalanan. Bukan sebuah titik dimana kita secara tiba-tiba berubah serupa dengan Kristus. Melainkan sepanjang umur hidup kita adalah proses transformasi yang membawa kita semakin sempurna dan serupa seperti Kristus. Knowing God is a process of transformation untill we become like Him.

Terima kasih kepada Anda karena partisipasi dan keputusan Anda mengambil bagian dalam mendukung pelayanan Jawaban.Com. Dengan Anda menjadi visitor Jawaban.Com, bersama-sama kita akan memenangkan bangsa, memberitakan kasih Tuhan kepada suku bangsa, kaum dan bahasa yang ada di Indonesia. Saya percaya Anda pasti akan menuai berkat Tuhan dalam kehidupan, rumah tangga, kesehatan maupun keuangan Anda.

 

Tuhan Memberkati!

 

Mark McClendon

Sumber : Mark McClendon
Halaman :
1

Ikuti Kami