Messi Pecahkan Rekor Gol Muller

Nasional / 10 December 2012

Kalangan Sendiri

Messi Pecahkan Rekor Gol Muller

Budhi Marpaung Official Writer
2325

Lionel Messi akhirnya diturunkan pelatih Tito Vilanova pada saat pertandingan matchday ke-15 La Liga, Real Betis versus Barcelona, Senin (10/12) dini hari WIB.

Dua gol yang dicetak oleh pemain bernomor punggung 10 ini sukses membawa La Braugana mengalahkan Betis di Stadion Estadio Benito Villamarin, Sevilla. Bukan hanya itu saja, ayah dari Thiago tersebut juga mengukirkan prestasi yakni memecahkan rekor gol pemain legendaris Jerman, Gerd Muller.

Untuk diketahui, sejak 1 Januari hingga 31 Desember 1972, Muller mencetak 85 gol di laga resmi, baik bersama klub maupun Timnas Jerman. Sementara, Messi sejak 1 Januari 2012 sampai dengan 10 Desember 2012 sudah membukukan 86 gol.  

Menanggapi raihan kesuksesan individunya ini, Messi yang diwawancarai oleh wartawan seusai laga Barca kontra Betis tetap bersikap rendah hati.

"Seperti sering dikatakan, sangat menyenangkan mengalahkan rekor (Gerd Mueller), tetapi yang terpenting adalah tetap membawa kemenangan tim dan menjaga jarak dari lawan," ujar Messi.

Kemenangan 2-1 Barcelona atas Real Betis membuat mereka makin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Barca mengumpulkan nilai 43 poin, unggul 4 poin dari Atletico Madrid di tempat kedua.

Baca juga : 

Kisah Gadis yang Pernah Direkam Bugil Oleh Temannya Sendiri

Baksos dan Natal Forum JC di Panti Wredha Melania In Frame

Tuhan, Sang Perancang Hidup Indah

Chord Lagu, Jumat (7/12) : O Holy Night 

Daily Devotional, Minggu (9/12) : Alasan Untuk Bersyukur

Natal, Momen Tepat Bangkitkan Cinta Kepada Pasangan

Sumber : okezone.com, kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami