Pemerintah Kazakhstan Bebaskan Pendeta Makset Djabbarbergenov

Internasional / 7 December 2012

Kalangan Sendiri

Pemerintah Kazakhstan Bebaskan Pendeta Makset Djabbarbergenov

Budhi Marpaung Official Writer
3789

Pemegang otoritas di Kazakstan akhirnya melepaskan pendeta asal Uzbekistan Makset Djabbarbergenov dari penjara di Almaty, Kazakhstan, pada 4 Desember waktu setempat.

Open Doors Indonesia memberitakan bahwa pada hari itu juga Makset dibawa ke sebuah bandara. Di sanalah, tulis Open Doors Indonesia, ia bertemu kembali dengan istri dan empat anaknya.

Menurut Forum 18 - Lembaga Pengawas kebebasan beragama Norwegia – Makset dan keluarga langsung diterbangkan ke Jerman tepatnya di Frankfurt. Setelah tiba di kota tersebut, sang pendeta dan keluarga diungsikan di sebuah negara di Eropa yang dirahasiakan namanya.

Sementara itu, rekan-rekan Makset di Almaty menyambut gembira kebebasan sahabat mereka tersebut. Mereka menyatakan kepada Forum 18 "kita perlu berterima kasih kepada pemerintah Kazakhstan -. Mereka telah melakukan hal yang benar."

Pembebasan dan pemberian suaka Makset sendiri di Negara Eropa tidak bisa lepas dari peran Komisi Tinggi PBB bagi Pengungsi. Atas bantuan Komting PBB, sang pendeta dapat dibawa  langsung ke bandara dan bertemu dengan keluarganya.

Makset ditangkap di Almaty oleh pemerintah lokal pada 5 September. Ia ditangkap atas desakan dari warga Uzbekistan di Almaty yang menuntut keadilan karena mempraktikkan agama di luar peraturan negara.

Terlepas dari campur tangan manusia, kebebasan yang didapatkan oleh Makset Djabbarbergenov adalah berkat pertolongan Tuhan. Jika bukan karena bantuan-Nya, Makset akan tetap terus mendekam di penjara dan menerima perlakuan sewenang-wenang dari pemerintah Kazakhstan. Sungguh sekali lagi Tuhan membuktikan diri-Nya adalah Allah yang hidup dan mendengar seruan orang-orang percaya kepada-Nya dan karena itu kita perlu bersyukur kepada-Nya.

Baca juga : 

Daily Devotional, Minggu (2/12) : Pengampunan yang Melimpah

Kisah Gadis yang Pernah Direkam Bugil Oleh Temannya Sendiri

Baksos dan Natal Forum JC di Panti Wredha Melania In Frame

Tuhan, Sang Perancang Hidup Indah

Chord Lagu, Jumat (7/12) : O Holy Night 

Sumber : opendoorsindonesia.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami