Janin Hidup di Dalam Rahim Bayi Lima Bulan Ini

Nasional / 6 December 2012

Kalangan Sendiri

Janin Hidup di Dalam Rahim Bayi Lima Bulan Ini

Lois Official Writer
4892

Isnaeni Aurelia Putri baru berusia lima bulan. Beberapa bulan belakangan, dia harus menahan sakit karena menderita fetus in fetu yang dia alami, kelainan yang jarang terjadi. Di dalam perutnya, hidup janin lain. Fenomena ini sering dikenal dengan istilah bayi mengandung.

Awalnya, Aurel didiagnosa dokter mengalami kembung biasa. Bukannya kempis, kembung yang dialami Aurel terus membesar dan membuat bagian tubuh Aurel lainnya kurus kering. Bayi itu bahkan sempat mengalami sesak nafas. “Enggak ada keluhan apa-apa. Cuma, waktu dia umur dua bulan baru ketahuan, tiba-tiba perutnya terus membesar,” ujar ibunya, Ayu (28).

Kedua kalinya, dokter mengatakan Aurel menderita tumor. Kalau dioperasi, untuk bayi seumur dia, dokter mengatakan tidak akan selamat. Takut kehilangan bayinya, Ayu dan suaminya tidak mengoperasi Aurel. Barulah kemudian diketahui bahwa Aurel punya kembar parasit yang ikut berkembang di perutnya. Maka diapun harus dioperasi.

“Sebelum operasi sekitar awal November, beratnya 6,4 kilogram. Setelah kami operasi 23 November, kembar parasitnya saja seberat 650 gram, sekarang berat badannya tinggal 4,2 kilogram. Kasus Fetus in fetu atau adanya bayi, benar-benar jarang sekali. Mungkin ini yang pertama kali di Kepri (Batam),” ucap Siti Iqbalwanty SpBa, dokter spesialis bedah anak. Untuk mengoperasi Aurel selama empat jam, maka beberapa dokter pun dilibatkan mulai dari dokter anastesi, dokter anak, bedah anak, radiology, dan patologi anatomi.

Belum jelas apa yang menjadi penyebab penyakit ini. Yang jelas, layaknya parasit, bayi lain yang tinggal di dalam perut Aurel terus menggerogoti tubuh induknya dan merugikan. Sungguh suatu hal yang aneh dan jarang terjadi. Maka jika ada hal yang tak mengerti terjadi dalam hidup kita, bersandarlah pada Tuhan semata.

 

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Tempat yang Bisa Dijadikan Liburan Romantis Suami Istri

Investasi yang Diperlukan Untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Pasangan Merengek Minta Perhatian? Lakukan Cara Ini

Investasi yang Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Resep Gingerbread, Kue Natal yang Unik

Sumber : tribunnews.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami