Menjadi Terang Dan Berdampak

Kata Alkitab / 4 December 2012

Kalangan Sendiri

Menjadi Terang Dan Berdampak

Lestari99 Official Writer
8921

Mari kita perhatikan apa yang ditulis dalam [kitab]Yesay60:1–4[/kitab], “Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu. Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu. Bangsa-bangsa berduyun-duyun datang kepada terangmu, dan raja-raja kepada cahaya yang terbit bagimu. Angkatlah mukamu dan lihatlah ke sekeliling, mereka semua datang berhimpun kepadamu; anak-anakmu laki-laki datang dari jauh, dan anak-anakmu perempuan digendong.”

Melalui ayat firman tersebut, Tuhan mengajak umat-Nya untuk bangkit dan menjadi terang bagi dunia yang sedang dilanda kegelapan oleh karena dosa. Kita adalah orang-orang yang dipanggil Tuhan untuk membawa solusi bagi lingkungan dimana kita berada.

[kitab]Yesay59:19[/kitab] juga menuliskan, “Maka orang akan takut kepada nama TUHAN di tempat matahari terbenam dan kepada kemuliaan-Nya di tempat matahari terbit, sebab Ia akan datang seperti arus dari tempat yang sempit, yang didorong oleh nafas TUHAN.”

Saya jadi teringat, beberapa tahun lalu saya membawa keluarga ke Bendungan Air Raksasa ‘Hoover Dam’ di Amerika. Desakan air dari bendungan ini, menghasilkan listrik yang mencukupi kebutuhan 14 negara bagian karena memiliki turbin yang sangat besar. Saat bendungan air dibuka dan menghantam turbin, kemudian turbin tersebut berputar cepat, maka akan dihasilkan listrik yang dapat disalurkan kepada puluhan kota.

Setiap kita yang sudah diselamatkan Tuhan adalah alat di tangan-Nya, yang dapat mengalirkan kuasa Allah yang dahsyat untuk membawa kasih dan pengharapan bagi banyak orang. Kesediaan kita untuk dipakai Tuhan adalah keputusan yang memberi kehidupan bagi yang terhilang. Tuhan Yesus telah memberikan contoh, melalui kesediaan-Nya menjadi korban penebusan dosa sehingga seluruh dunia memperoleh keselamatan.

Anda adalah orang-orang yang telah dipenuhi kuasa Allah, dan setiap hari Tuhan memperbaharui kita dengan kasih-Nya dan menguatkan dengan Firman-Nya. Kasih dan kekuatan Allah yang luar biasa itulah yang sedang dinantikan oleh dunia yang penuh dengan kejahatan. Ketaatan dalam memberitakan kasih Allah, yang dinantikan dunia untuk merubah kehidupan orang yang putus asa menjadi orang yang penuh pengharapan dan diselamatkan. Jadilah terang dan pembawa dampak bagi sekitar kita.

Tuhan Yesus memberkati.

Sumber : Mark McClendon
Halaman :
1

Ikuti Kami