Brazil dirikan Pohon Natal Tertinggi Didunia

Internasional / 3 December 2012

Kalangan Sendiri

Brazil dirikan Pohon Natal Tertinggi Didunia

daniel.tanamal Official Writer
3993

Lebih dari 100 ribu orang datang berbondong-bondong berkumpul di Rodrigo de Freitas pusat kota Rio de Jainero, Brasil, Sabtu (1/12) sore untuk menyaksikan pesta kembang api selama enam menit dan peluncuran pohon Natal tertinggi di dunia.

Pohon natal setinggi 85 meter atau setinggi gedung 28 lantai ini didesain mewakili empat musim. Dihiasi motif daun musim gugur, kepingan salju yang menggambarkan musim dingin, bunga untuk musim semi dan pita emas mewakili musim panas. Selain itu pohon natal ini juga dihiasi oleh 3,3 juta bola lampu dan sebuah tali lampu yang membentang sepanjang 105 km.

Pohon natal bernama The 17th Bradesco Seguros Christmas Tree ini dibangun oleh perusahaan asuransi terbesar Brasil dengan berat 542 ton. Pada pucuknya berdiri patung Kristus Sang Penebus yang menghadap kebawah sebagai simbol perdamaian di kota yang sering diguncang kekerasan tersebut.

The Guinness Book of Records telah mencatatkan pohon natal ini sebagai pohon Natal terbesar di dunia. Sebagai perbandingan, pohon Natal di Rockefeller Centre New York setinggi 22,5 meter dan memiliki 30.000 lampu. Ditargetkan akan ada satu juta orang datang dan melihat pohon natal tersebu yang direncanakan akan dimatikan pada 6 Januari.

 

 

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami