Jokowi dan Ahok Berbeda, Tapi Tetap Satu Jua

Nasional / 2 December 2012

Kalangan Sendiri

Jokowi dan Ahok Berbeda, Tapi Tetap Satu Jua

Lois Official Writer
3069

Kekompakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru ini tidak perlu diragukan lagi. Jika Joko Widodo lebih mengutamakan blusukan ke lapangan, maka Ahok lebih banyak berada di Balai Kota untuk membenahi birokrasi di Jakarta. Dua orang yang saling melengkapi. Namun, tentunya keduanya tidak semuanya kompak dalam hal yang sama. Ada perbedaan selera di antara keduanya. Apa sajakah itu?

Selera Dalam Makanan

Jokowi sejak dulu suka pada gudeg. Jokowi juga menyukai oseng kangkung dan bakwan jagung. Sementara Ahok rupanya sering menyantap mi dan bakso. “Biasa kalau pagi ke gereja, setelah itu paling makan bakmi di Pluit. Jarang anak-anak ikut, paling kalau free saja, baru istri ajak anak-anak,” ujar Ahok.

Selera Dalam Musik

Jokowi memang dikenal penikmat musik rock, bahkan dia membawa banyak album koleksi rocknya dari Solo ke Jakarta. Dia juga sering menonton konser musik rock. Berbeda dengan Jokowi, Ahok lebih menggemari dangdut.

Potong Rambut

Jokowi tak suka pergi ke salon yang mahal. Untuk mencukur rambutnya, dia punya tukang cukur langganan yang biasa dipanggil ke rumah saat masih di Solo. Kini, setelah pindah ke Jakarta, Jokowi mengaku memboyong tukang cukurnya. “Sekarang dibawa ke sini,” katanya. Sementara Ahok, lebih suka mencukur rambutnya di salon. Namun, dia mengakui tidak punya salon langganan. Di salon pun dia tidak suka perawatan macam-macam seperti creambath atau yang lainnya.

Olahraga

Olahraga yang dipilih Jokowi adalah jalan kaki di akhir pekan. Namun saat di Solo, Jokowi juga sering bermain futsal. Sedangkan Ahok yang ruangan kantornya berada di lantai dua, sering memanfaatkan tangga untuk sekalian olahraga. Hal itu juga dilakukan untuk mempersingkat waktu.

Yang Dilakukan di Akhir Pekan

Jokowi telaten memelihara binatang dan tanaman serta bungapun disukainya. Saking sayangnya pada kucing, dia memelihara 40 ekor kucing di Solo. “Ada 40 kucing di Solo, tapi nanti saya mau bawa ke Jakarta,” ujarnya. Berbeda lagi dengan Ahok. Di akhir pekan dia lebih banyak membaca media online dan melihat televisi berita atau sekedar membalas email dan BBM.

Meski berbeda, mereka tetap satu jua. Lahir dari kepulauan Indonesia yang berbeda, dengan latar budaya yang berbeda, dengan segala macam selera yang berbeda, namun toh mereka bisa saling melengkapi di dalam bekerja. Kita harapkan mereka terus kompak membangun Jakarta Baru yang lebih baik lagi.

 

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Resep Nastar Untuk Natal Anda

Ini Alasan Kenapa Pencernaan Terganggu

Vettel Juara Dunia dengan Rekor Pembalap Termuda

Resep Ratotuille, Bisa Disajikan Untuk Natal Anda

Tempat yang Bisa Dijadikan Liburan Romantis Suami Istri

Investasi yang Diperlukan Untuk Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Sumber : merdeka by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami