Piala AFF 2012 : Malaysia vs Indonesia, Duel Klasik di Asia Tenggara

Nasional / 1 December 2012

Kalangan Sendiri

Piala AFF 2012 : Malaysia vs Indonesia, Duel Klasik di Asia Tenggara

Budhi Marpaung Official Writer
4448

Jika di Spanyol, ada Real Madrid dan Barcelona, dan level negara-negara kawasan Eropa, ada Inggris dan Jerman, di Asia Tenggara, ada dua negara yang pantas disebut sebagai musuh bebuyutan di lapangan hijau yakni Malaysia dan Indonesia.

Pertemuan lebih dari 60 kali sepanjang sejarah menunjukkan bagaimana masing-masing tim memiliki persaingan mendalam tersendiri.

Duel Klasik Melayu edisi ke-65 pada partai terakhir penyisihan Grup B Piala AFF 2012 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (1/12) malam, diyakini berlangsung alot. Pasalnya, laga ini adalah penentuan lolos tidaknya masing-masing tim ke babak semifinal.

Salah seorang pemain depan tim nasional Malaysia, Safee Salee baru-baru ini mengaku akan mati-matian membela negaranya kala menghadapi Indonesia nanti.

"Saya berdarah Jawa dan tidak ada perasaan khusus saat laga nanti. Saya memang asli Malaysia, warga negara Malaysia, dan dari kecil sudah berada di sini. Keturunan itu memang sudah ada dari jaman dulu, dari jaman nenek moyang saya. Tapi, saya tetap sebagai warga negara Malaysia akan mempertahankan skuad Harimau Malaya," ujar penyerang terbaik Malaysia tersebut.

"Ini adalah misi hidup mati, mau tidak mau kami harus menang atas Indonesia," kata top scorer Piala AFF 2010 ini.

Bila melihat head to head di Piala AFF, Tim Garuda lebih unggul sedikit dibandingkan Harimau Malaya, yakni  empat kali menang dan tiga kali kalah. Hanya saja fakta tertulis ini jangan lantas menjadikan Indonesia jumawa, sebaliknya harus lebih berhati-hati karena Malaysia bertanding di kandang sendiri dan dipastikan tidak mau untuk dipermalukan di depan publiknya.

Hanya dengan tetap berkonsentrasi dan berfokus kepada kemenangan di partai terakhir saja maka Bambang Pamungkas dkk dapat melewati fase Grup B Piala AFF 2012. Semoga tim merah putih dapat melakukannya dan lolos ke empat besar.

Ayo timnas Indonesia, kalian bisa !

Baca juga : 

Kisah Nyata Gadis yang Dendam Kesumat Kepada Ayah Kandungnya

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia 

Honey, We Need Vacation

Ingin Tubuh Kebal Penyakit ? Ikuti 3 Langkah Ini !   

Merencanakan Tanpa Tuhan

Chord Lagu, Pekan Ini : We Have A Savior

Sumber : tribunnews.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami