Resolusi Diri, Dokumentasi Hidup Anda!

Kata Alkitab / 1 December 2012

Kalangan Sendiri

Resolusi Diri, Dokumentasi Hidup Anda!

daniel.tanamal Official Writer
6025

Tepat sebulan lagi, Kita semua akan memasuki tahun yang baru. Satu hal yang selalu kita lakukan pada penghujung dan awal tahun adalah sebuah Resolusi! Inilah sebuah medium yang akan merefleksikan rencana dan target kita untuk masa depan dengan tuntunan tangan Tuhan yang kuasa.

Mari berkaca sejenak mengenai hal apa saja yang telah anda lakukan selama satu tahun belakangan ini. Adakah dari kesemuanya itu termasuk rencana dan tujuan anda yang telah tercapai? Jika belum, catat dan periksalah mengapa hal tersebut belum terlaksana. Jika sudah tidak relevan lagi, gantilah dengan target baru yang lebih segar dan paling mungkin untuk dicapai.

Dokumentasikanlah keselurahannya itu sebagai bagian dari kehidupan anda. Baik dan buruk catatan yang anda lakukan akan mempengaruhi proses pembentukan dan krakter pribadi anda. Namun jangan lupa satu hal, selalu libatkan Tuhan dalam setiap hidup anda.

Dalam Matius 19:17, Tuhan Yesus berkata: "Apakah sebabnya engkau bertanya kepada-Ku tentang apa yang baik? Hanya Satu yang baik. Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah Allah."

Untuk menyongsong hal yang baru anda pun perlu istirahat sejenak, agar langkah kedepan dapat jernih kembali dengan hikmat dan kebijaksanaan yang datang dari Tuhan. Ingat selalu, lupakan kesalahan yang telah Anda buat, tapi jangan penah melupakan pelajaran berharga yang pernah Anda peroleh.

 

 

 


 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami