Ketika Anak Panah Itu Bergulir

Ketika Anak Panah Itu Bergulir

Lois Official Writer
      3341

Mazmur 127:4

“Seperti anak-anak panah di tangan pahlawan, demikianlah anak-anak pada masa muda.”

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu129[/kitab]; [kitab]Yohan6[/kitab]; [kitab]Yerem21[/kitab], [kitab]Yerem34[/kitab]

 

Setiap orang mempengaruhi orang lain. Orangtua mendidik anaknya dan menjadikannya seperti apa yang mereka didik. Teman-teman saling mempengaruhi dan membentuk lingkungan kita. Perkataan dan perbuatan seseorang mampu menjadi berkat maupun kutuk buat kita. Kemudian, kita pun mempengaruhi orang lain dan orang lain pun mempengaruhi orang lainnya. Begitu seterusnya.

Lingkaran kehidupan yang saling mempengaruhi ini sangat menentukan bagaimana kita ataupun orang-orang yang di dekat kita nantinya. Itu sebabnya, jika bergaul dengan orang yang salah kita pun ikut berbuat hal yang salah itu. Begitu pula sebaliknya.

Kalau kita bisa ucapkan perkataan-perkataan berkat setiap waktu, mengerjakan hal-hal yang baik sehingga orang lain merasa dikuatkan, kita itu seperti pahlawan yang menarik anak panah dan memanah tepat ke sasaran. Kita menjadikan anak panah itu berguna di tangan kita.

Yesus pahlawan kita yang sesungguhnya. Dialah yang tertinggi di antara semua pahlawan yang ada. Pertanyaannya, dapatkah kita menjadi seperti Dia? Setidaknya, kita dapat menjadi pahlawan bagi keluarga kita. Perhatikan perkataan dan perbuatan kita kepada keluarga, teman, siapapun akhir-akhir ini, apakah kita sudah mencerminkan Yesus?

 

Saat kita punya anak panah di tangan kita, pastikan kita melatih tubuh kita dengan tertib agar ketika anak panah itu ditembakkan mengenai sasaran. Anak panah itu pun harus tajam. Punya anak panah yang tajamkah Anda?

Ikuti Kami