Presiden Dukung Pengusaha Perangi Pungli

Nasional / 30 November 2012

Kalangan Sendiri

Presiden Dukung Pengusaha Perangi Pungli

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
4068

Pungli atau pungutan liar sudah menjadi rahasia umum atau hal yang biasa terjadi di Indonesia, karena itu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) siap menerima laporan pengaduan dari para pengusaha yang mendapat tekanan atau paksaan untuk membayar pungutan liar kepada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Presiden bahkan mendorong para pengusaha untuk berani melawan dengan melaporkannya kepada aparat terkait atau langsung ke Presiden.

"Kalangan dunia usaha katanya masih ada pungli, sehingga mengganggu kemampuan peningkatan upah buruh. Perusahaan yang merasa dipungli, bisa melaporkan langsung ke 9949 ke kantor saya, 24 jam," kata Presiden saat memberikan pengarahan kepada para gubernur, bupati, wali kota, Kapolda, dan Pangdam dari seluruh Indonesia di Jakarta, Jumat.

Kepala negara mengharapkan dengan terbukanya sumbatan ekonomi berupa berkurangnya ekonomi biaya tinggi, maka perusahaan dapat mewujudkan kesejahteraan pekerjanya.

"Bila itu semua bisa dilakukan semua akan mendapatkan manfaat. Saya sudah sampaikan pada tahun mendatang upah buruh membaik dengan catatan tidak terjadi upaya pemaksaan dan sweeping, bila ini terus berlangsung perusahaan tidak akan mungkin berkembang," kata Presiden.

Pada bagian lain pengarahannya, Presiden mengatakan kebijakan pemerintah di bidang ketenagakerjaan sudah jelas yaitu memastikan buruh mendapatkan upah yang layak dan mendapatkan keadilan.

"Khusus untuk mengatasi masalah perburuhan, posisi pemerintah jelas atas masalah ini, upah dan kesejahteraan buruh memang harus semakin meningkat dan makin layak, itu kewajiban moral kita, era buruh murah dan tidak dapatkan keadilan sudah usai," kata Presiden.

Kepala Negara menegaskan semua pihak baik perwakilan pengusaha maupun buruh harus duduk bersama dan membicarakan masalah upah dan juga ketenagakerjaan.

Ini saatnya baik pemerintah, aparat kepolisian, para pengusaha dan buruh bergandengan tangan untuk melawan mafia pungli dan koruptor supaya setiap warga negara hanya membayar pajak kepada negara.

 

Baca Juga :

Yuk Balas Malaysia Dengan Nyanyi Iwak Peyek & Kemenangan Telak

Besok, Gubernur Jokowi Jalan Bagikan Kartu Pintar

Betapa Hebatnya Sikap Percaya Itu

Indonesia, Peringkat Kedua Perokok Aktif di Dunia

THR & Bonus Godaan Bagi Para Isteri/Suami Yang Hedonisme

Belajar Dari Mobil Berkecepatan 150 MPH di Autobahn Highway

Sumber : suara pembaruan / jp.mamora
Halaman :
1

Ikuti Kami