Investasi yang Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Investasi yang Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Lois Official Writer
4710

Sistem kekebalan tubuh erat hubungannya dengan fitnya tubuh seseorang. Jika ketahanan tubuh rendah, maka mudah terserang virus penyakit seperti flu dan pilek. Percaya ataupun tidak, ada cara yang unik yang dapat membuat sistem kekebalan tubuh kita meningkat, yaitu :

Minum Lemon Panas

Lemon membantu menjaga pH tubuh tetap seimbang untuk mendukung kehidupan bakteri baik serta mencegah munculnya bakteri jahat maupun virus.

Tidur Nyenyak

Hindari stress agar kita bisa tidur nyenyak. Hal ini akan membantu menjaga berat badan tubuh, meningkatkan mood, dan menjaga keindahan kulit. Selain itu, tidur nyenyak dapat memperkuat imunitas tubuh kita.

Berikan yang Dibutuhkan Tubuh

Protein dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh, pikiran, dan memperkuat imunitas tubuh. Selain itu, berikan tubuh vitamin, antioksidan, mineral, serat dan enzim. Sayur dan buah berkulit gelap biasanya memiliki flavonoid, polifenol, serta antioksidan tinggi yang baik untuk sistem imun. Jangan lupa setiap kali mengkonsumsi segelas kopi, tambahkan dua gelas air ke dalamnya. Kafein dalam kopi bisa merampok mineral dan vitamin dalam tubuh.

Sering-seringlah Keluar Ruangan

Menghabiskan waktu di luar rumah bisa meningkatkan kinerja jaringan tiroid dan sistem imun tubuh, daripada menghabiskan waktu di dalam ruangan dengan udara dari penyegar ruangan yang tidak sehat, seperti yang dilakukan kebanyak orang.

Gunakan Minyak Zaitun

Sel yang diberi pelumas dengan minyak zaitun akan meningkatkan fleksibelitas dan komunikasi di antara sel, hal ini tentunya akan membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih efektif melawan penyakit.

Manjakan Diri

Jangan lupa manjakan diri setelah bekerja keras. Lakukan pijat, pergi bersama teman, bersenang-senang, lakukan hal-hal yang tidak akan membuat kita stress tapi malah bahagia.

Untuk meningkatkan imun tubuh Anda, jangan lupakan hal-hal di atas. Hal yang paling harus kita ingat adalah selalu optimis dalam memandang kehidupan karena hal itu akan mempengaruhi apa yang di dalam kita.

Sumber : merdeka by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami