Betapa Hebatnya Sikap Percaya Itu

Kata Alkitab / 30 November 2012

Kalangan Sendiri

Betapa Hebatnya Sikap Percaya Itu

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
11295

Roma 4 : 3

"Lalu percayalah Abraham kepada Tuhan, dan Tuhan memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran."

 

Ayat tersebut merupakan penjelasan Rasul Paulus mengenai betapa hebatnya suatu sikap percaya. Dia mengingatkan jemaat di Roma dan juga kita, bahwa TUHAN sanggup melihat kedalaman hati seseorang, seperti Abraham yang percaya kepada-Nya. ([kitab]kejad15:6[/kitab])

Tahukah Anda bahwa ketika Abraham percaya kepada semua penjelasan, janji dan visi yang diberikan Tuhan, maka Tuhan memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran.

Sikap percaya Abraham itu bukanlah sikap percaya yang biasa, karena saat itu Abraham begitu ketakutan akan masa depannya, yang mana seluruh kekayaannya akan diwariskan kepada orang lain yang hanya sekedar hamba atau pembantunya Abraham. Namun setelah Tuhan memperlihatkan kepadanya visi dan memberikan janji, maka sedikit pun Abraham tidak ragu dan berargumentasi kepada Tuhan. ([kitab]kejad15:1-5[/kitab])

Rasul Paulus menggambarkan kejadian tersebut sama seperti seseorang yang tidak bekerja atau tidak berhak atas suatu upah, namun orang tersebut tetap memperoleh dan menikmati hadiah atau anugerah dari TUHAN secara cuma-cuma. ([kitab]0roma4:4-5[/kitab])

Dari situ Rasul Paulus bertolak kepada Injil dan mengutip pernyataan iman Raja Daud yang menjelaskan betapa bahagianya mereka yang memiliki sikap percaya kepada Tuhan Yesus, yang berkuasa membenarkan orang durhaka; Sebab orang yang demikianlah yang imannya diperhitungkan menjadi kebenaran. ([kitab]mazmu 32:1-2[/kitab]; [kitab]0roma4:6-8[/kitab])

Paulus membawa kabar baik bagi setiap orang kafir (non Yahudi) yang kini menjadi Kristen, namun masih merasa tertuduh dan bahkan dihakimi karena gagal memenuhi standar orang Yahudi.

Hal ini sebenarnya juga bisa menjadi penghiburan bagi banyak orang Kristen yang banyak mengalami kegagalan di tahun 2012 dan menjadi pengharapan bagi mereka yang sedang ketakutan memasuki tahun 2013.

Tapi permasalahannya percayakah Anda kalau saat ini TUHAN sedang berbicara pada Anda melalui artikel ini? Percayakah Anda bahwa janji TUHAN pasti digenapi dalam kehidupan Anda?

Jika Anda mengatakan bahwa Anda percaya sepenuh hati, maka tinggalkanlah perasaan kuatir itu, jalanilah hidupmu dengan penuh semangat dan sukacita, dan buatlah suatu resolusi dan komitmen yang baru.

Ingatlah akan Abraham bila Anda sedang takut dan ingatlah akan Raja Daud bila Anda gagal!

 

Baca Juga :

Yuk Balas Malaysia Dengan Nyanyi Iwak Peyek & Kemenangan Telak

Presiden Dukung Pengusaha Perangi Pungli

Besok, Gubernur Jokowi Jalan Bagikan Kartu Pintar

Indonesia, Peringkat Kedua Perokok Aktif di Dunia

THR & Bonus Godaan Bagi Para Isteri/Suami Yang Hedonisme

Belajar Dari Mobil Berkecepatan 150 MPH di Autobahn Highway

Sumber : jawaban.com / jp.mamora
Halaman :
1

Ikuti Kami