Puluhan Orang Ikuti Akademi Pendidikan Sinterklas

Nasional / 29 November 2012

Kalangan Sendiri

Puluhan Orang Ikuti Akademi Pendidikan Sinterklas

daniel.tanamal Official Writer
3967

Semangat natal begitu menginspirasi banyak orang untuk melakukan langkah nyata agar hari natal menjadi berkesan dan penuh berkat bagi orang lain. Hal inilah yang dilakukan Akademi Sinterklas Tokyo di Jepang untuk melatih mereka yang ingin menjadi Sinterklas agar professional melayani anak-anak.

Di institusi pendidikan yang berada di distrik Roppongi itu sebanyak 88 calon Sinterklas mengikuti sejumlah pelatihan seperti trik sulap sederhana dan menjawab sapaan warga. Trik sulap direkomendasikan untuk digunakan agar menarik perhatian anak-anak dan mencairkan kebekuan.

Selain itu para calon Sinterklas mendapat program membiasakan diri sebagai tokoh Sinterklas, dan tidak menjawab panggilan apa pun selain ”santa-san”. ”Banyak anak kecil yang tidak lagi percaya Sinterklas. Karena itu, saya berpikir, mari hidupkan kembali Sinterklas,” ujar Masaki Azuma, kepala sekolah unik tersebut.

Setelahnya puluhan calon Sinterklas mengenakan pakaian Santa dan berjalan-jalan di daerah yang sangat sibuk yaitu distrik Omotesando, menyalami dan melakukan “tos” dengan para pengunjung, juga sesekali berhenti untuk berpose foto bersama. "Tidak hanya itu kita mampu menarik perhatian, kami juga berinteraksi untuk setiap orang," kata Kazuko Iida, pengunjung prasekolah dan panti jompo.

Meskipun program ini juga bagian dari komersialitas, namun ide untuk terus menghidupkan natal melalui momen dan simbol seperti sinterklas, patut diapresiasi, karena daripadanya kita akan terus mengingat kelahiran Tuhan Yesus pembawa damai yang memberi sukacita bagi umatNya di bumi.

 

 


 

Sumber : berbagai sumber - jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami