Belajar Dari Mobil Berkecepatan 150 MPH di Autobahn Highway

Kata Alkitab / 28 November 2012

Kalangan Sendiri

Belajar Dari Mobil Berkecepatan 150 MPH di Autobahn Highway

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
7098

Tahukah Anda kalau kapasitas suatu produk mobil tidak ditentukan oleh pemakai tetapi oleh pabrik. Rata-rata mobil di Eropa dibangun dengan kapasitas untuk bisa berlari 180 miles per jam. Namun pada kenyataannya tidak semua orang berkesempatan dan mau menggunakan mobil tersebut dengan maksimal.

Satu kali seorang yang bernama Myles memperoleh kesempatan mengendarai mobil buatan Jerman dilintasan autobahn highway. Autobahn highway adalah sebuah jalur tanpa batasan kecepatan yang menghubungkan satu negara ke negara lainnya.

Myles yang diberi kesempatan tersebut dengan penuh semangat melaju dengan kecepatan 80 mph. Namun kawannya menyindir Myles dan mengatakan, “Apa yang kamu takutkan? Ini jalan tanpa aturan/batasan kecepatan dan bebas macet ! Kita belum bergerak!”

Karena tertantang dan tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut, Myles menekan pedal gas lebih rendah dan merasakan sensasi dari sebuah mobil yang melaju dengan kecepatan 115 mph.

Ketika Myles berhasil melewati banyak kendaraan lainnya, perasaan bangga akan dirinya mulai tumbuh. Dengan penuh kegembiraan ia berkata “Siapakah yang bisa menyusul saya, saya adalah raja jalanan, penguasa jalan raya?”

Perasaan supremasi ini semakin bertambah ketika semua kendaraan yang dilewati tertinggal jauh. Di sanalah muncul perasaan pencapaian paling puncak dan ia pun tak sadar telah menetapkan sebuah rekor bagi dirinya sendiri, merasa menjadi pengemudi yang terbaik.

Tiba-tiba setelah kira-kira 20 menit, sebuah Mercedes Benz menyusul Myles dengan kecepatan 150 mph, seolah-olah bagai hantu muncul entah dari mana. Myles merasa seperti kendaraannya tidak bergerak, tersusul begitu saja.

Kawan Myles kembali tertawa dan berkata, “ Nah, kamu lihat, Kamu tuh belum mengendarai secepat yang kamu bisa, kamu hanya bisa secepat yang kamu inginkan!”

Potensi sejati mobil yang dikendarai Myles tidak dipengaruhi oleh pendapat dirinya ataupun pengalamannya dalam berkendara. Begitu juga dengan hidup manusia; Kunci untuk memaksimalkan potensi dirinya adalah menemukan tujuan hidupnya dan berkomitmen untuk menggenapinya apa pun resikonya dan berapapun harga yang harus dibayarnya.

 

Baca Juga :

Menunggu Keajaiban atau Melakukan Keajaiban?

THR & Bonus Godaan Bagi Para Isteri/Suami Yang Hedonisme

Ingin Jadi Pria Sejati dan Perkasa?

Sebulan Lagi Hari Natal, Rencanakan Liburan Yang Berkesan

Pentahbisan Menara Cahaya Sebagai Menara Doa Cikarang

'Super Trap' Trans TV Minta Maaf Setelah Menuai Kritikan

Sumber : myles munroe / jp.mamora
Halaman :
1

Ikuti Kami