Pentahbisan Menara Cahaya Sebagai Menara Doa Cikarang

Internasional / 27 November 2012

Kalangan Sendiri

Pentahbisan Menara Cahaya Sebagai Menara Doa Cikarang

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
7154

Senin malam (26/11/2012) berkumpul 9 orang pendeta dari beberapa gereja dan para pendoa syafaat se-Cikarang Selatan di Menara Doa CBNI (Cahaya Bagi Negeri Indonesia). Ada pun pertemuan ini bertujuan untuk meresmikan ‘ Menara Cahaya ‘ sebagai menara doa bagi umat Kristen di daerah Cikarang dan sekitarnya.

Menara doa CBN yang sudah selesai direnovasi pada Jumat 28 September 2012 kini resmi berganti nama menjadi Menara Cahaya dan akan menjadi menara bagi setiap umat TUHAN yang mau berdoa syafaat bagi Cikarang dan Indonesia.

Acara dibuka oleh Ev.Mark McClendon yang memperkenalkan kakaknya, David McClendon seorang pelukis dan seniman rohani, yang telah melukis dom Menara Cahaya tersebut selama hampir tiga bulan.

Pada kesempatan tersebut David pun menjelaskan arti lukisan tersebut, “Sebenarnya saya sudah memiliki konsep seperti apa lukisan yang akan saya buat untuk dom Menara Cahaya ini. Namun TUHAN membawa saya jauh dari konsep yang sudah saya rancang sebelumnya. Melukis dengan dipimpin Roh Kudus sama seperti pendoa syafaat, dimana saya harus mengandung dan mengalami proses mengerang seperti wanita yang mau melahirkan!”

Lukisan yang terdapat di dom Menara Cahaya tidak hanya memiliki nilai keindahan/estetika, namun juga memiliki makna rohani seperti yang tertulis di Kitab Wahyu dan Kitab Nubuatan Para Nabi dan Rasul TUHAN.

“Setiap gambar pada lukisan tersebut memiliki makna rohani yang kalau disimpulkan dalam satu kalimat TUHAN sedang membawa dan memakai generasi bangsa Indonesia untuk menjadi penyembah dan pendoa syafaat yang akhirnya memberkati negeri ini sehingga menjadi berkat bagi bangsa-bangsa di dunia dan bumi pun penuh kemuliaan TUHAN” , tutur David penuh dengan semangat.

Acara terus berlanjut dengan penyembahan dan doa syafaat yang diawali dengan kotbah dari Ev.Daniel Pandji selaku Ketua JDN (Jaringan Doa Nasioanal). Semoga dengan dimulainya Pertemuan Doa Sekota Cikarang ini akan memotivasi setiap umat TUHAN di Cikarang ikut terlibat mengambil bagian berdoa syafaat bagi kota dan bangsa setiap hari di Menara Cahaya, Lippo Cikarang.

 

Baca Juga :

Ternyata Semua Mahluk di Bumi Perlu Sabat

Potensi Manusia Baru

Menunggu Keajaiban atau Melakukan Keajaiban?

Apa Saja Yang Bisa Kita Lakukan Saat Liburan Berdua?

Sebulan Lagi Hari Natal, Rencanakan Liburan Yang Berkesan

Sumber : jawaban.com / jp.mamora
Halaman :
1

Ikuti Kami