Awas, Merengek Bisa Bikin Calon Pacar Ilfil

Single / 27 November 2012

Kalangan Sendiri

Awas, Merengek Bisa Bikin Calon Pacar Ilfil

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
7749

Sebelum dua orang resmi menjalin hubungan kekasih, biasanya ada satu masa transisi yang disebut masa pendekatan atau PDKT. Namun sayang, tak sedikit dua calon pasangan gagal di tahap ini karena sadar atau tidak sadar si perempuan melakukan sesuatu yang bikin ilfil (ilang feeling). Untuk meminimalisir hal itu, berikut ada beberapa hal yang sering membuat  pria menyudahi PDKT atau bahkan menyudahi pertemanan :

Terlalu cerewet, suka merengek dan manja.

Siapapun orangnya bila menghadapi lawan bicara yang terlalu over atau berlebihan dalam berkomunikasi tentu akan merasa tidak nyaman. Apalagi dalam menghadapi pria yang saat ini sedang anda dekati atau mendekati anda.

Umumnya pria adalah sosok pendengar yang baik. Tapi jika seorang wanita terlalu sering membicarakan hal-hal yang tidak penting, tentu hal ini akan membuat si pria jenuh atau malas berbicara dengan kita. Selain itu kebiasaan merengek layaknya anak kecil juga bisa membuat ilfeel pasangan anda. Sikap ini akan membuat anda terkesan tidak serius dan kekanak-kanakan.

Perhatikanlah keseimbangan sikap anda. Tempatkan sikap anda sesuai tempatnya, kapan saat anda harus mandiri dan kapan sesekali bersikap manja.

Over Perhatian, Over Agresif

Perhatian tentu adalah sikap yang baik. Namun jika pada masa PDKT seorang wanita menunjukan perhatian secara berlebihan, justru akan menjadi boomerang bagi dirinya sendiri karena cenderung membuat si pria cepat bosan. Begitupun dengan terlalu agresif. Tak jarang pria menjadi jengkel saat menghadapi wanita yang terlalu agresif. Jadi dari awal, pastikan kita bersikap sewajarnya saja.

Pemarah

Menurut pengakuan sebagian besar pria, mereka sangat tidak menyukai perempuan yang yang memiliki sifat pemarah. Apalagi yang sedikit-dikit marah karena hal sepele. Telat jemput sedikit marah, lupa telepon marah, apa saja bisa dijadikan alasan marah. Hal ini sama sekali tidak ada baiknya, maka cenderung menunjukan bahwa kita adalah pribadi yang egois dan kekanak-kanakan. Jadi jangan heran jika sang arjuna pun mundur perlahan.

Berlebihan dalam Berdandan

Wanita memang identik dengan gaya, tapi kalau ini menjadi terlalu berlebihan tentu akan menjadi masalah. Yang perlu kita ketahui adalah tidak semua pria menyukai penampilan perempuan yang terlalu berlebihan dan dibuat-buat. Karena hal ini justru akan menunjukan ketidakpercayaan diri kita di hadapan calon pasangan.  

Tampillah sebagaimana adanya diri kita dan jadilah diri kita sendiri namun tetap memperhatikan norma-norma yang ada. Yang terpenting adalah pria lebih menilai kepribadian anda (inner beauty) ketimbang penampilan fisik yang berlebihan.

Sebenarnya terlepas dari masa PDKT atau tidak, sikap-sikap diatas adalah sikap yang tidak boleh kita pertahankan dalam diri kita baik dalam pertemanan maupun relasi yang lain. Sebagai orang Kristen, kita harus bisa menjadi terang dan garam dunia sehingga kita dituntut untuk memiliki sikap yang baik sebagaimana telah diteladankan oleh Yesus.

Sumber : berbagaisumber
Halaman :
1

Ikuti Kami