Berbuah dan Bermultiplikasi

Berbuah dan Bermultiplikasi

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
      8608
Show English Version

Matius 13:23

Yang ditaburkan di tanah yang baik ialah orang yang mendengar firman itu dan mengerti, dan karena itu ia berbuah, ada yang seratus kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, ada yang tiga puluh kali lipat."

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]mazmu149[/kitab]; [kitab]wahyu5[/kitab]; [kitab]ester3-4[/kitab]

 

Semua manusia memiliki potensi untuk berbuah dan berlipat ganda karena TUHAN sudah berfirman dan memberkati manusia pada waktu pertama kali manusia diciptakan. Karena itulah TUHAN tidak lagi melakukan penciptaan ulang seperti IA menciptakan Adam dan Hawa, melainkan Firman itu memberikan kehidupan dan potensi pada setiap pria maupun wanita ketika mereka menjadi satu dalam suatu perkawinan ([kitab]kejad1:28[/kitab]).

Hal yang sama juga terjadi pada tanah di bumi dan pada semua benih atau biji dari semua tanaman yang ada di bumi ([kitab]kejad1:11-12[/kitab]; [kitab]marku4:28[/kitab]). Ketika mereka menjadi satu maka akan berpotensi untuk berbuah dan berlipat ganda.

Demikian juga kalau seseorang menjadi satu dengan Allah atau tinggal di dalam Yesus dan Yesus tinggal di dalam orang tersebut maka orang tersebut akan berbuah  dan bermultiplikasi. ([kitab]yohan15:4-8[/kitab])

Firman atau benih ilahi mampu melahirkan manusia baru dalam diri seseorang, dan firman itu juga yang memampukan orang tersebut untuk menjadi serupa dengan Kristus Yesus sehingga memampukannya untuk melahirkan anak-anak rohani bagi kemuliaan Allah. Bahkan jika orang tersebut membuka diri untuk dimaksimalkan TUHAN, orang tersebut mampu untuk memberi pengaruh besar bagi suatu bangsa.

Tahun 2012 sudah akan berakhir, sebelum membuat resolusi dan rencana kerja tahun depan, mari sejenak kita mengevaluasi diri kita sudahkah kita berbuah dan bermultiplikasi? Sudahkah kita memberi pengaruh Kerajaan Allah bagi bangsa ini? Dan sudahkah kita tetap tinggal di dalam Yesus dan Yesus tinggal di dalam kita?

Sadarkah bahwa Anda dapat menjadi lebih dibanding Anda yang sekarang ini, karena ada manusia baru di dalam diri Anda

Ikuti Kami