Kisah Nyata Gadis yang Dendam Kesumat Kepada Ayah Kandungnya

Family / 26 November 2012

Kisah Nyata Gadis yang Dendam Kesumat Kepada Ayah Kandungnya

Budhi Marpaung Official Writer
13468

Gadis belia ini bernama Vania Chu. Di balik kesuksesannya sebagai fashion designer muda terkemuka di Indonesia, ia ternyata memiliki rahasia yang belum pernah sekalipun terungkap ke publik.

“Orang tua saya bercerai. Nah dari kecil tuh ayah saya juga udah jauh dari saya semenjak saya umur empat tahun. Saya dendam banget kalau ketemu dia tuh, rasanya pengen ngusir dia - ggelakuin hal-hal yang dia lakuin ke saya gitu kan. Aduh, buat apa sih saya punya seorang ayah seperti itu dan buat apa saya maafin seorang ayah kayak gitu. Orang ayah saya aja gak pernah berbuat baik ke saya, ngapain saya ngebalas dengan kebaikan lagi gitu kan,” ujar Vania.

“Karena saya gak punya seorang ayah, saya tuh jadi semua dendam saya, semua rasa kesal tuh jadi sikap saya. Ngebrontak ke mamah lah atau mamah nasihatin apa, saya balas lagi gitu kan. Saya sering langgar peraturan, terus saya sering ejekin guru gitu kan. Pokoknya jadi anak bandel…” lanjutnya.

Berjalan waktu, Vania remaja akhirnya diajak sang mamah untuk mengikuti sebuah acara rohani. Disana, ia mengalami sebuah pengalaman yang mencengangkan dirinya.

“Vania disuruh mamah untuk ikut suatu acara. Awalnya Vania gak mau, tapi mamah bilang Vania suruh didoain aja. Terus Vania didoain, ‘Tuhan mau memberikan suatu berkat yang besar, namun berkat itu terhalang oleh suatu dosa Vania. Dari sana ya Vania pikir ‘Oh ya, ternyata Vania selama ini sudah menyimpan dendam yang banyak banget ke papa Vania dan itu tuh Vania dosa banget,”

“Awalnya tuh gak gampang banget, susah. Susah banget untuk maafkan ayah Vania. Saya cuma doa ke Tuhan Yesus dan Tuhan Yesus selalu kasih jawaban kayak, ‘kamu juga harus ingat bahwa ayah kamu itu yang buat kamu kayak gini juga. Kalau misalnya ayah kamu ngga jadi ayah seperti demikian, kamu gak bakalan jadi anak mandiri. Kamu gak bakal menemukan Tuhan Yesus yang sebenarnya. Nah dari sana, Vania udah mulai memaafkan dan dari sana Vania juga sikapnya mulai berubah sikapnya, terus saya juga harus memberikan suatu kebanggaanlah sama mama saya.”

Pasca mendapatkan lawatan Tuhan dan memutuskan untuk melepaskan pengampunan kepada ayah tercinta, mukjizat pun terjadi ke dalam kehidupan Vania.  

“Setelah Vania mengampuni ayah Vania, Vania ternyata mendapatkan tawaran yaitu di bidang fashion design. Ternyata rencana Tuhan itu memang selalu ada jawabannya gitu, selalu terindah bagi saya.”

Kini Vania hidup sebagai gadis muda yang optimis dan berprestasi. Perjalanannya bersama Tuhan Yesus benar-benar membalikkan keadaan kehidupannya.

“Tuhan Yesus ya pastinya yang ngebuat saya berubah 180 derajat dan Dia juga ngasih saya tuh rencana yang besar banget. Padahal kalau saya pikir kan, ‘saya kasih apa ke Tuhan Yesus kan?’ tapi Tuhan Yesus ngasih hal-hal yang besar banget buat saya dan saya pikir Dia tuh Pahlawan saya banget lah pokoknya. Kalau misalkan gak ada Dia, saya udah ancur pasti hidupnya,”

Meski telah mengecap keberhasilan, Vania tetap mau berbagi kasih dan menebar pesan pengharapan kepada orang-orang muda di Indonesia yang memiliki pengalaman hidup sepertinya.

“Bagi teman-teman yang memiliki nasib mungkin seperti Vania, ayo jangan nyerah. Ayo, kita cari Tuhan. Apa yang kamu alami sekarang itu gak usah jadi suatu hal mengecewakan kamu. Nah bagi kalian juga yang mungkin merasa gak punya talenta, ayo kita cari sana. Kalian harus yakin percaya bahwa Tuhan memberikan masing-masing talenta yang spesial, setelah itu kembangkanlah talenta yang kita punya,” pungkas Vania.

Tuhan Yesus baik adanya bagi setiap kita dan Dia tidak pernah berubah !

Sumber Kesaksian :

Vania Chu

Sumber : V121126094921
Halaman :
1

Ikuti Kami