Sebulan Lagi Hari Natal, Rencanakan Liburan Yang Berkesan

Parenting / 25 November 2012

Kalangan Sendiri

Sebulan Lagi Hari Natal, Rencanakan Liburan Yang Berkesan

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
4078

Sebulan lagi hari Natal, banyak anak-anak yang menantikan hari raya ini karena pengaruh budaya eropa dan amerika dimana setiap natal ada banyak hadiah, mainan, permen, cokelat, dan suasana kegembiraan.

Sebagai orang tua tentunya Anda ingin menyenangkan anak dan membuat mereka memiliki liburan yang berkesan dan tak terlupakan.

Mumpung masih satu bulan lagi ini kesempatan Anda dan pasangan untuk merencanakan liburan yang berkesan. Jangan membatasi perencanaan Anda dengan membandingkan diri Anda dengan rumah tangga yang kaya raya sehingga liburan mereka sangat spesial.

Ingin liburan anak Anda berkesan dan tak terlupakan? Ini beberapa tips agar liburan lebih menyenangkan bagi Anda dan anak:

Buatlah rencana destinasi liburan impian

Mulai rancangan liburan impian ini bersama pasangan Anda. Baik itu konsep acaranya, tujuan dan tempatnya.

Biarkan anak membantu

Jangan biarkan hanya Anda dan pasangan yang merencanakan liburan. Bila anak-anak Anda sudah besar libatkan mereka untuk memilih liburan yang sesuai keinginan mereka. Semakin mereka banyak dilibatkan maka semakin senanglah mereka akan liburan tersebut.

Sesuaikan Jadwal Liburan

Anda harus memastikan memiliki hari dan tanggal yang sama dengan pasangan, anak dan tujuan liburan kalian.

Hal ini memudahkan Anda untuk memesan tiket pesawat/kereta api/bus yang akan digunakan. Selain itu hal ini juga memudahkan Anda untuk membuat anggaran keuangan Anda.

Siapkan Hadiah Natal Buat Anak

Tanpa sepengetahuan anak-anak, Anda dan pasangan sudah belanja hadiah natal untuk mereka. Belikan apa yang menjadi keinginan atau kebutuhan yang sudah lama mereka nantikan.

Tentu dalam hal ini disesuaikan dengan budget keuangan Anda atau pastikan Anda sudah mempersiapkan budget ini dari Januari.

Hadirkan TUHAN dalam liburan Natal

Natal adalah perayaan memperingati kedatangan Sang Juruselamat dunia. Karena itu ini kesempatan Anda dan pasangan memberitakan Injil kepada anak-anak Anda dan tetap membawa suasana ibadah dalam liburan yang penuh keceriaan, dan kesenangan ini.

Berlibur dan rekreasi itu perlu. Momentum liburan merupakan waktu yang tepat untuk orang tua dan anak bisa bebas melakukan berbagai aktivitas seru, sekaligus melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari.

Sumber : parenting.co.id / jp.mamora
Halaman :
1

Ikuti Kami