Balap Amal Simoncelli Diwarnai Aksi Rossi-Biaggi

Nasional / 24 November 2012

Kalangan Sendiri

Balap Amal Simoncelli Diwarnai Aksi Rossi-Biaggi

Lestari99 Official Writer
4355

Balap amal Sic Supermoto Day yang diselenggarakan Marco Simoncelli Foundation akan diwarnai aksi persaingan antara dua legenda balap motor Italia, Valentino Rossi dan Max Biaggi. Balapan yang dilakukan di Sirkuit Latina, Italia, pada 1-2 Desember 2012 mendatang, akan berlangsung selama 58 lap. Babak kualifikasi akan berlangsung pada Sabtu (1/12), sedangkan balapan dilakukan keesokan harinya.

Biaggi, jawara empat kali juara dunia Grand Prix kelas 250cc dan dua kali juara dunia Superbike, akan berpasangan dengan Adrien Chareyre. Sedangkan Rossi akan berduet dengan juara Supermoto, Thierry Van Den Bosch. Pengganti Rossi di Ducati pada MotoGP 2013, Andrea Dovizioso, juga ambil bagian dalam balap amal ini. Sedangkan mantan pembalap Ducati di ajang MotoGP, Loris Capirossi, dijadwalkan tampil dalam aksi drifting.

Tak hanya Rossi dan Biaagi, sejumlah pembalap papan atas dunia juga akan ikut dalam balap amal ini, termasuk Mattia Pasini, Michele Pirro, Simone Corsi, Michele Fabrizio, Danilo Petrucci, Karel Abraham, Luca Scassa dan Andrea Iannone. Seluruh pemasukan dari balap amal ini akan digunakan untuk menjalani kegiatan amal Yayasan Marco Simoncelli dan rencananya akan berlangsung setiap tahun.

Marco Simoncelli, pembalap MotoGP asal Italia, meninggal di Sepang, Malaysia, 23 Oktober 2011 di usia 24 tahun. Karakter garang Simoncelli di arena balap membuatnya namanya masyur di dunia MotoGP. Banyak yang menyayangkan kepergiannya di usia emas yang dianggap berpeluang besar untuk mendapatkan gelar juara dunia MotoGP. Untuk mengenang kepergian Simoncelli, yayasan non profit Marco Simoncelli Foundation akan membangun taman kreasi bagi pusat rehabilitasi anak-anak cacat di kota Coriano, Italia.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sumber : Viva News / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami