Lionel Messi Fokus Untuk Meraih Kemenangan

Nasional / 23 November 2012

Kalangan Sendiri

Lionel Messi Fokus Untuk Meraih Kemenangan

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
2809

Lionel Messi yang telah mencetak 80 gol sepanjang tahun 2012 bersama Barcelona tidak pernah mencemaskan soal ekstensi kontraknya di Camp Nou. Apalagi ikatan kontrak terkininya masih berlaku sampai 2016.

Yang menjadi fokusnya sekarang adalah tampil baik dan terus menambah koleksi gelar bersama Los Blaugrana.

“Saya tak khawatir soal kontrak saya, tujuan jangka panjang saya adalah untuk memperbaiki dan mencoba untuk memenangkan gelar Liga Champions pada musim ini,” tegas bintang 25 tahun asal Argentina itu

Messi tercatat telah menjadi pemain terbaik dunia dalam jangku waktu tiga tahun terakhir dari tahun 2009 hingga 2011. Belum cukup sampai di situ, Messi pun kembali menjadi nominasi untuk kembali meraih gelar tersebut. Sebab ia telah suskes membawa timnya lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan berada di puncak klasemen La Liga dengan 34 poin

Terus tampil gemilang di lapangan, Messi kembali menjadi salah satu favorit dalam anugerah FIFA Ballon d’Or tahun ini, namun ia mengaku lebih senang bila titel tersebut diraih rekan setimnya.

“Mereka bilang saya sangat kompetitif. Saya suka berlatih, saya suka bermain, dan saya suka meraih kemenangan.”

“Saya selalu seperti itu sejak anak-anak, tapi saya akan sangat senang bila salah satu rekan setim saya memenangi Ballon d’Or, mereka juga pantas mendapatkannya. Tanpa rekan-rekan setim saya tak mungkin meraih segala yang telah saya raih.”

Orang seperti Messi memang layak dijuluki sebagai pemain sepak bola terbaik karena ia gigih berlatih dan suka meraih kemenangan dibanding sekedar memusingkan kontrak kerjanya. Semoga hal ini menginspirasi banyak pemain sepak bola Indonesia sebab hanya dengan mental demikianlah Indonesia bisa masuk dalam pertandingan sepak bola dunia.

Sumber : banyak sumber / jp.mamora
Halaman :
1

Ikuti Kami