Takut Bukan Pilihan

Takut Bukan Pilihan

Lestari99 Official Writer
      4845
Show English Version
Kolose 3:15
Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.

Bacaan Alkitab setahun: [kitab]mazmu145[/kitab], [kitab]wahyu1[/kitab], [kitab]zakha11-12[/kitab]

Sebuah tulisan yang tertulis di belakang sebuah truk yang melintas di jalan tol menggelitik hati saya. Tulisan itu berbunyi “Takut Bukanlah Sebuah Pilihan”. Sebuah pernyataan yang menurut saya bukan pernyataan biasa dan membangkitkan pemikiran yang serius dalam hati saya. Jika takut bukan pillihan, lalu pilihan apa yang kita miliki?

Terkadang sangat mudah bagi kita untuk membiarkan rasa takut mengendalikan kehendak dan emosi kita daripada mengizinkan damai sejahtera Allah memerintah hati dan pikiran kita. melalui Firman-Nya Tuhan berulangkali berkata kepada umat-Nya, “Janganlah takut dan gentar hatimu”. Dengan Kristus bersama kita, tidak ada satupun alasan untuk merasa takut.

Ada sebuah kepastian bahwa dalam menjalani kehidupan ini kita pasti berhadapan dengan masalah. Tak seorangpun, termasuk Anda dan saya, adalah orang yang akan luput dari masalah. Namun janji Yesus di dalam [kitab]yohan16:33[/kitab] sangatlah jelas.

Masalah sebenarnya dimulai ketika Anda membiarkan pikiran Anda keluar jalur dan mengisi hati Anda dengan ketakutan. Sangatlah mudah bagi setiap kita untuk tergelincir pada rasa takut. Takut dapat datang kapan saja tanpa peringatan. Di tengah segala permasalahan hidup yang dihadapi, Anda bisa saja merasa takut. Saat itu sesunguhnya musuh ada di sana dan mengisi pikiran Anda dengan analisa dari setiap detail yang mungkin terjadi dari situasi yang Anda hadapi.

Jika Anda mendengarkan semua kebohongan itu maka dalam waktu singkat Anda akan mulai mempercayai hal itu dan yakin bahwa Tuhan tidak berdaya untuk campur tangan menyelamatkan hidup Anda. Faktanya tidak ada yang terlalu besar bagi Tuhan. Bahkan jika ada kerikil yang berpotensi menjatuhkan Anda, hal itu terlihat jelas di mata-Nya. Tidak hanya kerikil, ukuran gunung yang besar sekalipun bukan masalah bagi-Nya ([kitab]matiu21:18-22[/kitab]).

Iman adalah kunci untuk mengatasi dan mengalahkan rasa takut di seluruh area kehidupan Anda. Meskipun Anda menemukan diri Anda masih merasa takut, mulailah memperkatakan Firman Tuhan setiap hari. Dengan melakukan hal ini akan membangun rasa percaya diri Anda untuk sepenuhnya percaya kepada-Nya di dalam iman ([kitab]yerem23:29[/kitab]). Ingatlah bahwa takut bukanlah sebuah pilihan!

Iman adalah percaya pada apa yang Tuhan katakan sedangkan takut adalah percaya pada apa yang iblis katakan.

Ikuti Kami