Jokowi Bandingkan Dirinya dengan Dewa

Nasional / 21 November 2012

Kalangan Sendiri

Jokowi Bandingkan Dirinya dengan Dewa

Lois Official Writer
2863

Permasalahan banjir dan macet di Jakarta bukanlah masalah yang bisa diselesaikan dalam waktu singkat, seperti dewa yang dapat menyelesaikannya dengan membalikkan telapak tangan. Masalah banjir tersebut menyebabkan Pemprov DKI harus mengeruk selokan dan kali-kali kecil. Ungkapan ini disampaikan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Balaikota, Jakarta (20/11).

Jokowi dan Ahok yang baru sebulan lebih menjabat ini mengatakan bahwa penanganan banjir di Jakarta membutuhkan proses yang cukup lama. “Yang namanya banjir perlu proses. Macet itu perlu proses. Jadi jangan mengharapkan kayak dewa, langsung selesai dengan membalikkan telapak tangan. Masalah banjir atau genangan itu butuh proses. Dewa saja belum tentu bisa tangani banjir Jakarta dalam waktu singkat,” kata Jokowi.

Jokowi lebih lanjut menjelaskan bahwa diperlukan jangka menengah dan panjang yang harus dilakukan sebelum masalah itu selesai. Dalam urusan banjir, masalah yang harus diselesaikan Pemprov DKI menyangkut Kanal Banjir Timur, normalisasi Cengkareng Drain dan Kali Pesanggrahan, serta membelokkan aliran air dari hulu ke waduk Ciawi. Begitu juga kawasan Kampung Melayu yang akan segera didatangi Jokowi.

Permasalahan pelik ini memang mengganggu warga Jakarta. Selama bertahun-tahun, pemerintahan terdahulu belum dapat menyelesaikannya. Hal ini tentunya jadi tantangan tersendiri buat gubernur yang baru menjabat sebulan lebih, namun tentunya masyarakat mengharapkan progress. Baik masalah macet ataupun banjir, kita sebagai warga juga turut andil. Lakukan apa yang kita bisa sebagai masyarakat Jakarta dengan baik dan biarlah Jokowi menyelesaikan sisanya.

 

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Hilangkan Kebiasaan Mendengkur Dengan 6 Langkah Ini

Uncharted Territory Don Moen, Sungguh Menginspirasi !

Resep Klappertart, Makanan Khas Manado yang Super Enak

5 Pahlawan Cerita Terkenal Asli Indonesia

Bagaimana Jika Visi Misi Suami Istri Berbeda?

Nastar Untuk Natal Anda

Sumber : beritasatu by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami