5 Alasan Pentingnya Berpikir Dan Berperilaku Positif

Psikologi / 21 November 2012

Kalangan Sendiri

5 Alasan Pentingnya Berpikir Dan Berperilaku Positif

Lestari99 Official Writer
20677

Sangatlah baik untuk selalu bersikap positif. Menjadi negatif dan merasa negatif bukanlah pilihan yang baik. Apapun yang Anda rasakan adalah apa yang menarik bagi diri Anda sendiri. Kita harus selalu berusaha menampilkan pribadi yang terbaik yang kita bisa.

Cara terbaik untuk memulainya adalah dengan memiliki sikap positif yang sehat. Berikut adalah lima alasan untuk selalu berpikir dan menjaga sikap Anda senantiasa positif.

1. Motivasi. Sebuah sikap yang positif akan membantu Anda untuk mencapai tujuan. Menjadi positif akan memotivasi Anda untuk mencapai lebih dari yang pernah Anda harapkan. Motivasi adalah sebuah kualitas positif dan merupakan sifat yang indah untuk dimiliki di setiap aspek kehidupan. Gemar menunda merupakan cara yang sangat negatif untuk menjalani hidup. Termotivasi dalam menangani tugas apapun merupakan cara yang indah untuk mencapai tujuan. Berpikir positif dan bersikap positif akan memotivasi Anda karena Anda yakin Anda akan berhasil dalam melakukan apapun yang Anda mulai.

2. Kebahagiaan. Semua orang ditempatkan di atas muka bumi ini untuk berbahagia dan mengalami pengalaman terbaik yang ditawarkan kehidupan. Tak peduli dimanapun posisi Anda di dalam hidup ini, Anda dapat berbahagia. Anda tidak perlu menunggu sampai Anda memiliki uang berlimpah untuk berbahagia. Berbahagialah saat ini, jangan tunggu besok atau sampai berat badan Anda turun, atau sampai Anda menikah. Memiliki pandangan positif terhadap kehidupan secara alami akan membuat Anda bahagia. Bersikap negatif tidak akan berfaedah dalam meningkatkan kebahagiaan dan kesenangan hidup Anda.

3. Orang lain. Saat Anda memiliki sikap positif, orang lain cenderung akan mendekat kepada Anda. Tidak ada orang yang ingin berteman maupun berhubungan dengan orang yang masam. Pastilah menyenangkan untuk berada di sekitar orang yang bahagia dan memiliki sikap positif. Semua orang senang dan menikmati saat berada di sekitar orang dengan sikap positif. Energi positif membangkitan semangat, energi negatif dapat menguras semangat Anda dan semangat orang lain yang ada di sekitar Anda.

4. Percaya diri. Hal ini sangtatlah jelas, bahwa sikap dan pikiran Anda yang positif pertama-tama harus dimulai dari diri sendiri. Ambillah keputusan untuk melihat diri Anda secara positif dan keputusan itu akan meningkatkan percatya diri Anda. Jangan mengkuatirkan mereka yang berlaku negatif maupun ingin mematahkan semangat Anda. Karena hal ini tidak relevan dengan apa yang dipikirkan orang lain mengenai diri Anda. Hal terpenting adalah bagaimana Anda memandang diri Anda sendiri. Cintai diri Anda, hargai diri Anda, berbahagialah dan pikirkan hal yang positif mengenai diri Anda sendiri. Kepercayaan diri Anda akan meningkat dan kepercayaan diri merupakan salah satu kualitas terbaik yang dapat Anda miliki.

5. Kesehatan yang lebih baik. Ini adalah fakta yang terbukti bahwa mereka yang berpikir positif cenderung jarang sakit, atau kalaupun mereka sakit mereka dapat pulih dengan lebih cepat. Orang yang negatif cenderung sering sakit atau membicarakan kesalahan-kesalahan yang mereka lakukan hampir sepanjang waktu. Berpikir dan bersikap positif akan mengurangi stres, dan membuat Anda lebih sehat serta memiliki sistem imun yang lebih baik.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sumber : saidaonline / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami