Havenu Shalom Alechem, Lagu Rohani Israel Berpesan Positif

Music Review / 21 November 2012

Kalangan Sendiri

Havenu Shalom Alechem, Lagu Rohani Israel Berpesan Positif

Budhi Marpaung Official Writer
27609

Bertahun-tahun lalu, ada satu lagu rohani Kristen dari Israel yang cukup dikenal oleh hampir seluruh dunia. Lagu yang dimaksudkan ini adalah lagu berjudul Havenu Shalom Alechem.

Meski sudah cukup lama dibuat, tetapi lagu yang lirik-liriknya berbahasa Ibrani ini tetap cukup banyak dinyanyikan oleh umat Kristen di berbagai penjuru dunia. Menariknya dari lagu ini adalah lagu ini kerap diterjemahkan ke bahasa dimana lagu itu akan dinyanyikan. Untuk Indonesia sendiri, lagu ini ditranslasikan menjadi ‘Ku Bawa Brita Sejahtera’.    

Mendengar lagu Havenu Shalom Alechem, saya pribadi sangat diberkati. Walau cukup banyak mengalami arransemen ulang, tetapi pesan positif yang hendak disampaikan penulis lagu ini tidak hilang yakni saya doakan kesuksesan dan damai sejahtera ada pada Anda.

Khusus pada arransemen yang dibuat oleh Philadelphia Biblical University Institute of Jewish studies class of 2000 music team, saya sungguh sangat tertarik. Permainan gitar yang dinamis menjadikan lagu ini lebih powerful dan bahkan cocok untuk dibawakan sambil menari.  

Secara keseluruhan apa yang dilakukan oleh Philadelphia Biblical University Institute of Jewish studies class of 2000 music team terhadap lagu Havenu Shalom Alechem membawa warna tersendiri lagi bagi lagu tersebut.

Saya sendiri merekomendasikan lagu ini untuk Anda dengarkan karena saya yakin Anda pasti diberkati melalui lagu ini.

 

Lagu : Havenu Shalom Alechem

Versi : Philadelphia Biblical University Institute of Jewish studies class of 2000 music team

 

<iframe width="560" height="315" src="http://www.youtube.com/embed/uctHC15iii8?list=PL2C069DB7485A94C6&amp;hl=en_US" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>


 

Baca juga :

Kisah Anak Muda yang Sejak Kecil Terkena Penyakit Kulit

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia 

Cara Cerdas Atasi dan Cegah Maag

Mengapa Allah Berhenti Pada Hari Ketujuh ?  

Bambang Pamungkas Pimpin Skuad Timnas AFF 2012

Sumber : Jawaban.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami