Visi Dan Pewahyuan

Kata Alkitab / 20 November 2012

Kalangan Sendiri

Visi Dan Pewahyuan

Lestari99 Official Writer
8551

Bagaimana sebagai orang Kristen kita bisa terus mengalami progress. Bagaimana caranya kita selalu bisa naik ke level yang lebih tinggi, mengalami terobosan. Bagi orang Kristen, untuk mengalami ini semua ada kata kunci: VISI atau PEWAHYUAN! ([kitab]Amsal 29:18[/kitab])

Tanpa visi, orang akan menjalani hidup yang sembrono dan tidak berguna. Akhirnya mereka akan terdampar di pantai keputusasaan, kekalahan dan kesedihan. Itu sebabnya, visi sangat penting bagi semua orang percaya!

Ada dua tipe orang di gereja:

1. Visionaries = mereka yang komit pada visi.

2. Vision Vandals = mereka yang tidak komit pada visi, mereka yang secara sengaja “merusak” visi.

Dalam [kitab]Bilan13:26-33[/kitab] Musa mengirim 12 orang mata-mata dan mereka kembali dengan laporan yang bertentangan. Yosua dan Kaleb adalah orang yang visionaries; 10 pengintai lainnya vision vandals. Mereka merusak visi tentang Tanah Perjanjian!

BAGAIMANA CARANYA MENERIMA VISI SORGAWI?

Jujur, kita tidak bisa memaksakan “momentum-Nya Tuhan”, atau menggunakan cara-cara manusia untuk mendapatkan “lawatan Tuhan”.

Tetapi saya percaya, kalau kita menjaga hati kita:  Dengan tetap terbuka dan bisa diajar; Dengan tetap haus dan lapar akan Tuhan; Dengan tetap mencari Tuhan dalam doa dan Firman, maka Anda pasti akan mendapatkan momentum-Nya Tuhan.

[kitab]Matiu16:13-19[/kitab] adalah salah satu momentum-Nya Tuhan yang tercatat di Alkitab.  Lewat bagian ini kita melihat perubahan dramatis yang dialami Simon yang kemudian kita kenal sebagai Petrus!

Ada  4 tipe pewahyuan yang harus kita alami:

1. Pewahyuan tentang Kristus.

Simon bin Yunus mendapatkan pewahyuan tentang siapkah Yesus itu. Pewahyuan tersebut mengubahkan seantero kehidupannya.

2. Pewahyuan tentang Diri Sendiri

Setelah mendapatkan pewahyuan tentang identitas Yesus maka Yesus menunjukkan kepada Simon bahwa dia adalah Petrus.

3. Pewahyuan tentang Gereja

Kita perlu menyadari bahwa gereja adalah satu-satunya institusi yang dibangun oleh Yesus sendiri. Lebih dari 100 kali dalam Perjanjian Baru waktu kata ‘gereja’ disebutkan, hal itu merujuk pada sebuah gereja lokal. Itu sebabnya kita perlu berkomitmen pada satu gereja lokal dan tidak memperlakukan gereja seperti rumah makan – kalau ‘bosan’ dengan makanannya bisa memilih restoran lain!

4. Pewahyuan tentang Tujuan

Anda mulai memahami bahwa takdir individu Anda adalah bagian dari Tubuh Kristus secara keseluruhan.

Setiap orang Kristen perlu mengalami perjumpaan pribadi dengan Tuhan.  Lewat perjumpaan pribadi maka kita akan mendapat visi dari Tuhan bagi  hidup Anda dan bagi negara Anda. Kalau Anda belum memiliki visi yang jelas, inilah saatnya untuk memintanya pada Tuhan, karena Dia berjanji Akan terjadi pada hari-hari terakhir …teruna-terunamu akan mendapat visi dan orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi ([kitab]Kisah2:17-18[/kitab])

Sumber : Daniel P Martono
Halaman :
1

Ikuti Kami