Alqaeda Latih Bocah Cilik Gunakan Senjata

Nasional / 19 November 2012

Kalangan Sendiri

Alqaeda Latih Bocah Cilik Gunakan Senjata

daniel.tanamal Official Writer
2447

Sebuah gambar-gambar yang diambil dari rekaman video di sebuah kamp teror Al Qaeda di Waziristan utara, dekat perbatasan Pakistan-Afganistan, memperlihatkan bahwa kelompok mereka tengah mengajarkan anak-anak berusia sekitar lima tahun dilatih untuk membunuh dengan pistol dan senapan serbu jenis AK-47.

Dilaporkan Sunday Mirror, Minggu (18/11) mayoritas anak-anak itu merupakan anak-anak yatim yang ayahnya telah lebih dahulu tewas dengan menjadi "martir" bagi organisasi teroris. “Video itu merupakan bagian dari tren yang mengganggu. Ini merupakan kelompok pemberontak militan keempat dalam beberapa pekan terakhir yang telah dikaitkan dengan pelatihan anak-anak untuk medan perang,” ungkap Pakar terorisme Neil Doyle seperti dirilis Mail Online.

Menurut Sunday Mirror, kelompok bersenjata itu diyakini bertanggung jawab atas lebih dari 200 aksi terorisme di seluruh dunia dalam 20 tahun terakhir. Kelompok-kelompok di Suriah dan Somalia juga mengklaim telah membina anak-anak. Anak-anak itu menjalani eksistensi yang sangat suram. Ada bukti yang berkembang bahwa banyak dari mereka dipaksa masuk ke situ,” kata Doyle.

Melatih anak-anak dibawah umur untuk menggunakan senjata demi kepentingan kelompok adalah sebuah kondisi yang menyedihkan. Terlihat bahwa kelompok teroris telah putus asa melakukan pemberontakan dan mempergunakan bocah-bocah itu untuk maju berperang. Sudah saatnya dunia internasional menghentikan cara-cara tidak bertanggungjawab seperti ini berlangsung terus menerus.

 

 

 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami