Survei : Masyarakat Pilih Parpol Karena Uang

Nasional / 19 November 2012

Kalangan Sendiri

Survei : Masyarakat Pilih Parpol Karena Uang

Lois Official Writer
2706

Temuan yang merupakan hasil survei Indonesia Network Election Survey (INES) itu menyatakan bahwa uang menjadi faktor terbesar masyarakat dalam memilih partai politik (parpol) yang dijagokannya. Dari 6.000 responden, sebanyak 50,3 persen mengakui hal tersebut.

“Ketertarikan dan kenal akan partai politik oleh pemilih, ternyata adalah masalah uang yang dibagi-bagikan saat kampanye dan saat memilih. Politik yang masih akan mendominasi pemilu legislatif,” ujar Sudrajat Sacaawitra, Direktur Data INES, di Café Galery Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Senin (19/11).

Faktor iklan pun menjadi faktor kedua. Sebanyak 22,4 persen responden memilih parpol karena iklan dan 17,2 persen karena programnya. “Hanya 10,1 persen pemilih memilih parpol karena visi misi,” jelas Sudrajat kemudian. Hasil survei yang dilakukan dengan cara wawancara ini dilaksanakan pada 5-21 Oktober 2012 yang lalu.

Uang memang dapat memegang kendali yang sangat penting di dalam kehidupan kita secara pribadi ataupun bernegara, tapi jika negara ini dikuasai uang lantas bagaimana kita bisa menaklukkannya dan menjadikan hamba yang dapat mensejahterahkan bangsa ini?

 

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Hilangkan Kebiasaan Mendengkur Dengan 6 Langkah Ini

Uncharted Territory Don Moen, Sungguh Menginspirasi !

Resep Klappertart, Makanan Khas Manado yang Super Enak

5 Pahlawan Cerita Terkenal Asli Indonesia

Bagaimana Jika Visi Misi Suami Istri Berbeda?

Sumber : tribunnews.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami