Petinggi Partai Adukan KPU Ke Polri

Nasional / 16 November 2012

Kalangan Sendiri

Petinggi Partai Adukan KPU Ke Polri

Budhi Marpaung Official Writer
3216

Ketua Umum Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI) Daniel Hutapea, Jumat (16/11), mendatangi Gedung Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri yang berada di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Adapun kedatangan Daniel ke gedung Bareskrim Polri ini adalah untuk melaporkan dugaan penggelapan data yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Sebab, kami sudah memberikan dokumen lengkap ternyata digelapkan oleh KPU," ujarnya.

"KPU telah membuat satu keputusan di mana keputusan itu dinyatakan tidak lolos, tetapi setelah 5 hari dibuktikan. Jadi, artinya kami menganggap bahwa keputusan itu hanya diputuskan sepihak, tetapi baru mencari kesalahannya setelah kemudian. Jadi, dicari-cari kesalahannya, dihilangkanlah berkas kami, dibuang-buang entah ke mana dan di situlah dianggap bahwa kami tidak penuhi persyaratan," sambungnya.

Menurut Daniel, 17 partai politik (parpol) lain yang tidak lolos verifikasi KPU beberapa waktu lalu juga berencana para komisioner KPU ke Bareskrim.

Seperti diketahui, akhir Oktober lalu, KPU Pusat menyampaikan kepada publik parpol-parpol mana saja yang lolos verifikasi administrasi dan mana yang tidak. Dari 34 parpol yang diseleksi, 18 partai dinyatakan tidak lolos.

Partai Damai Sejahtera (PDS), PPPI, Partai Buruh, Partai Karya Republik (Pakar), Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU), adalah beberapa parpol yang tidak bisa mengikuti proses Pemilihan Umum 2014 mendatang.  

Saat sebuah persoalan sudah dimajukan ke ranah hukum, setiap pihak yang berkepentingan kiranya menghormati segala keputusan hukum yang akan ditetapkan. Janganlah karena hasil keputusan hukum nanti tidak sesuai keinginan kita maka kita menganggap mereka sedang melakukan tindakan melawan hukum.

Para penegak hukum di negeri ini sedang berbenah diri dan karena itu kita harus memercayai mereka. Jika bukan kita yang meyakini bahwa mereka benar-benar berubah, siapa lagi yang melakukannya ?

 

Baca juga :

Kisah Nyata Suami-Istri yang Harus Kehilangan Anak Selamanya 

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia 

Kopdar November 2012 (Persiapan Baksos)

Season of Hope, Lagu Natal yang Don Moen Banget

Bakat vs Panggilan

Sumber : kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami