Saat Badai Kehidupan Mendera

Saat Badai Kehidupan Mendera

Lestari99 Official Writer
      4111
Yesaya 41:10
Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]mazmu138[/kitab]; [kitab]yohan15[/kitab]; [kitab]0ezra1-2[/kitab]

Ada masa dalam kehidupan ketika Anda mungkin merasa kehidupan Anda berjalan baik-baik saja. Segala sesuatunya berada dalam kendali Anda. Kemudian tanpa peringatan, Anda didera badai kehidupan yang bahkan terlihat sangat sulit untuk ditanggung sebagai seorang manusia. Seperti mimpi, Anda melihat apa yang terjadi dan Anda pun merasa takut. Masalah semakin besar ketika Anda memandang masalah kehidupan itu dari sisi pemahaman Anda sendiri. JIka saja Anda melihatnya melalui kaca mata iman, Anda tidak akan merasa takut dan masalah itu pun tidak akan terlihat terlalu besar.

[kitab]iitim1:7[/kitab] Menjadi anak-anak Tuhan berarti Roh Tuhan yang sama itu berdiam di dalam kita. Roh inilah yang muncul dalam diri Anda saat Anda tenggelam di bawah tekanan dan ketidakpastian. Roh Kudus dapat meyakinkan Anda akan akhir indah dari permasalahan yang Anda alami, dan hal itu akan membangkitkan kepercayaan diri Anda untuk mengharapkan campur tangan Ilahi. Satu-satunya tindakan yang perlu Anda lakukan adalah memanggil nama Yesus dengan iman.

Mungkin Anda saat ini sedang menghadapi masalah dalam hal fisik, emosional maupun keuangan dalam hidup Anda. Jangan panik! Berdoalah, meskipun sepertinya tidak ada jalan keluar. Jangan kehilangan kepercayaan akan kuasa Tuhan karena Yesus telah mengalahkan dunia ([kitab]yohan16:33[/kitab]) dan roh yang ada di dalam Anda lebih besar daripada roh yang ada di dalam dunia ini ([kitab]iyoha4:4[/kitab]).

Dengarkanlah kebenaran Firman ini melalui Roh Kudus yang berbicara di dalam Anda, bukan kepada kebohongan yang dilontarkan iblis untuk melemahkan dan menghancurkan Anda. Tuhan kita adalah Tuhan yang penuh kuasa dan sanggup melepaskan dan memberikan kelegaan kepada Anda.

Bila engkau mengarungi air, Aku akan menyertai engkau, engkau tak akan tenggelam dalam kesukaran-kesukaranmu. Bila melalui api, engkau tak akan hangus, percobaan-percobaan berat tak akan mencelakakan engkau ([kitab]yesay43:2[/kitab]). Ingatlah akan kebenaran ini ketika badai kehidupan itu mendera Anda!

Bukan apa yang Anda alami yang akan menghancurkan Anda melainkan cara pandang Anda dalam melihat permasalahan yang Anda hadapi. Jangan pernah ragukan kuasa Tuhan dalam hidup Anda.

Ikuti Kami