Pangeran Charles Akui Dirinya Masih Keturunan Drakula

Nasional / 15 November 2012

Kalangan Sendiri

Pangeran Charles Akui Dirinya Masih Keturunan Drakula

daniel.tanamal Official Writer
5414

Demi mempromosikan daerah wisata Transylvania di Rumania kepada warga Inggris, pihak pariwisata disana menggunakan fakta kehidupan Putra Mahkota Kerajaan Inggris Pangeran Charles sebagai iklannya. Di iklan itu diperoleh fakta bahwa Charles masih keturunan drakula. Benarkah?

Dari penelusuran riwayat keluarga menemukan, Pangeran Charles merupakan keturunan dari Raja Vlad III, seorang raja dari daerah Transylvania yang menginspirasi lahirnya tokoh Drakula. Tokoh Drakula sendiri diciptakan oleh Bram Stoker, seorang novelis asal Irlandia, pada tahun 1897.

Nama Drakula sendiri diambil dari nama dinasti asal Raja Vlad III, Dinasti Draculesti, yang menguasai daerah yang sekarang menjadi bagian dari negara Rumania tersebut pada abad ke-15. “ Transylvania ada dalam darah saya, saya masih merupakan keturunan dari Raja Vlad III. Rumania merupakan rumah saya juga," ucap Charles dalam videonya, seperti dikutip Telegraph, Selasa (6/11).

Hasilnya, promosi tersebut mendulang kesuksesan. setidaknya 118 ribu turis Inggris tercatat mengunjungi Rumania pada tahun 2011. “Jumlah tersebut berarti peningkatan sebesar 7 persen. Tahun ini jumlahnya akan lebih banyak lagi. Pada kwartal pertama jumlah kunjungan sudah sangat ramai padahal masa tersebut biasanya sepi pengunjung," ucap Maria Lordache, petugas pariwisata Rumania di London.

 

 

 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami