Hidup Berdasarkan Panggilan Melahirkan Gairah Hidup

Hidup Berdasarkan Panggilan Melahirkan Gairah Hidup

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
      3453

Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.

(Roma 12:11)

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu137[/kitab]; [kitab]Yohan14[/kitab]; [kitab]iitaw36:22-23[/kitab]

 

Seseorang bisa saja menjadi tidak bersemangat atau kerajinannya menjadi kendor. Baik dalam hal mengurus rumah tangganya, atau pun di dalam pekerjaannya. Hal itu bisa terjadi pada siapa saja bahkan pada orang-orang hebat seperti Nabi Elia. Namun ayat ini memotivasi dan mengingatkan kita agar roh dan semangat kita tetap menyala-nyala.

Berbicara mengenai roh dan semangat, seperti yang dijelaskan Rasul Paulus pada jemaat di Roma, maka hanya dua hal yang dapat membuat roh dan semangat seseorang menyala-nyala:

1)Kita harus menyembah dalam roh dan kebenaran;

2)Pastikan kita memperoleh atau mengingat kembali pewahyuan dan visi dari TUHAN.

Kedua hal tersebut kalau disimpulkan dalam satu kalimat berarti hidup yang konsisten berdasarkan panggilan Tuhan akan menghasilkan semangat atau gairah untuk hidup.

Bila Alkitab memerintahkan agar roh kita menyala-nyala, maka itu artinya kita harus percaya dan mentaati dengan segenap hati. Dan bila hal itu diperintahkan maka hal itu pasti bisa dikerjakan dan sesuatu yang tidak mustahil, karena tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya.

Hidup yang penuh dengan gairah dan hasrat yang tinggi adalah kehendak TUHAN, sebab hanya orang yang demikianlah yang bisa melayani TUHAN.

Ikuti Kami