Susunan Pembalap MotoGP 2013

Nasional / 14 November 2012

Kalangan Sendiri

Susunan Pembalap MotoGP 2013

Lois Official Writer
6378

MotoGP 2012 telah berlalu, para pembalap pun menyambut mulai menyambut musim MotoGP 2013. Ada banyak yang berubah di dalam musim yang akan datang ini. Juara dunia MotoGP 2007 dan 2011, Casey Stoner secara resmi telah menyatakan mengundurkan diri sehingga namanya tidak akan tercantum dalam musim tahun depan.

Setelah ditinggal Stoner, Repsol Honda akan memakai duet pembalap yaitu Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Marquez adalah pembalap yang jadi juara di Moto2 2012. Keduanya akan memakai Honda RC 213V. Selain itu, Valentino Rossi akan kembali menjadi pembalap tim Yamaha dan berperan sebagai orang kedua setelah Jorge Lorenzo. Mereka akan memakai motor YZR-M1.

Tempat Ducati yang ditinggal Rossi akan diisi oleh Andrea Dovizioso, yang sebelumnya menjadi rider Repsol Honda) dan Nicky Hayden yang tetap menjadi pembalap Ducati. Dovizioso pindah ke Ducati, maka Bradley Smith (pembalap Tech2 di kelas Moto2) naik level menjadi pembalap tim Yamaha Tech3 di kelas MotoGP 2013 nanti. Dia akan bersanding dengan seniornya, Cal Cruthlow.

Ben Spies pindah tim ke Pramac Racing, dia berduet dengan Andrea Iannone. Mereka akan memakai Ducati Desemosedici GP13. Jadi ada 12 pembalap prototype dimana 4 pembalap memakai Ducati Desemosedici GP13, empat memakai Honda RC213V, dan empat memakai Yamaha YZR-M1.
Selain itu, ada juga pembalap dari tim CRT (Claiming Rule Team) yang sudah memasukkan namanya yaitu Karel Abraham (Cardion AB Motoracing), Randy de Puniet dan Aleix Espargaro (Power Electronic Aspar), Hiroshi Aoyama dan Hector Berbera (Avintia Blussens), dan Colin Edwards (Forward Racing). Jumlah ini masih bisa bertambah lagi, minimal empat pembalap lagi sehingga jumlah mencapai 22 pembalap.

Kita tunggu saja balapan MotoGP 2013 yang akan dimulai 31 Maret 2013 ini. Jumlah seri digelar sebanyak 19 seri, lebih banyak satu seri dibandingkan tahun 2012 ini. Siapakah yang akan jadi juara dengan segala perubahan kedudukan dan tim ini? Tentu menarik untuk disimak.

 

Baca Juga :

Ikuti Ajang Lagu Positif di Jawaban.com Yuk

Hilangkan Kebiasaan Mendengkur Dengan 6 Langkah Ini

Uncharted Territory Don Moen, Sungguh Menginspirasi !

Antar Hutang Budi dan Cinta Pada Pasangan

Resep Klappertart, Makanan Khas Manado yang Super Enak

5 Pahlawan Cerita Terkenal Asli Indonesia

Resep Kue Super Lezat : Brownies Coklat

Sumber : tribunnews.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami