Bakat vs Panggilan

Kata Alkitab / 14 November 2012

Kalangan Sendiri

Bakat vs Panggilan

Budhi Marpaung Official Writer
6654

Yesus berkata kepada mereka: "Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia." (Matius 4:19)

Panggilan adalah satu kata yang tidak asing lagi di telinga setiap kita. Namun sadar atau tidak, banyak dari orang-orang percaya di dunia ini yang sebenarnya kurang tepat memahami apa itu panggilan.

Banyak kita yang meyakini bahwa panggilan itu selalu berkenaan ‘Allah bawa saya ke tempat ini’ atau ‘Allah meminta saya untuk….”, namun benarkah pengertian seperti ini?

Ketika Yesus berpaling kepada murid-muridNya dan berkata “Ikutlah Aku,” Dia memberikan ruang gerak yang cukup besar bagi para murid-Nya untuk mewujudkannya menjadi suatu panggilan. Masing-masing murid-Nya menggunakan pengalaman hidup, karunia, dan gairah uniknya sendiri untuk menjawab panggilan Yesus.

Larry Julian, penulis buku God is My Coach, mengutip Dr Os Guinness – penulis The Call, menyatakan bahwa gambaran panggilan adalah sebagai berikut : “Pertama dan terutama, kita dipanggil kepada seseorang (Allah), bukan kepada sesuatu (seperti peran sebagai ibu, politik, atau mengajar) atau entah ke mana (seperti kota bagian dalam atau Mongolia bagian utara).

Dalam definisi Dr Guinness, tulis Larry, panggilan Anda mencakup keseluruhan kehidupan Anda dan bukan sekedar sebuah tempat atau sebuah profesi. Panggilan Anda bukanlah melakukan berbagai hal bagi Allah dan pergi ke sana ke mari untuk Dia, tetapi menjalani kehidupan Anda lewat rangkaian unik keadaan, pengalaman, dan bakat yang telah Allah berikan kepada Anda.

Di lain pihak, bakat unik Anda hanyalah bagaimana Allah merancang Anda. Itu adalah cara paling alami untuk menanggapi tantangan maupun peluang dalam kehidupan. Intinya, bakat unik Anda memberi Anda petunjuk penting tentang panggilan Allah atas kehidupan Anda dan motivasi serta kemampuan Anda untuk menanggapinya.

Baca juga :

Kisah Nyata Suami-Istri yang Harus Kehilangan Anak Selamanya

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia 

Kopdar November 2012 (Persiapan Baksos)

Season of Hope, Lagu Natal yang Don Moen Banget

Sumber : God is My Coach Larry Julian / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami