Gunakan SPEND Untuk Temukan Panggilanmu

Single / 13 November 2012

Kalangan Sendiri

Gunakan SPEND Untuk Temukan Panggilanmu

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
4897

Seseorang yang mengetahui panggilannya akan lebih fokus dalam menjalani kehidupannya. Namun sayangnya tidak semua orang mau meluangkan waktu untuk mencari tahu tentang panggilannya itu. Dikutip dari buku Dare to be Champion, berikut beberapa hal yang harus kita miliki untuk menemukan panggilan kita yang dapat diakronimkan menjadi SPEND :

Strenght atau Kekuatan

Kekuatan di sini bukan hanya kekuatan fisik, tetapi juga menyangkut bakat, talenta yang telah diberikan Tuhan dan akan mendukung proses menemukan dan mengerjakan panggilan.

Strenght adalah sesuatu yang apabila melakukannya kita dapat fokus serta memiliki gairah yang besar, memiliki kemampuan belajar yang cepat dalam bidang itu, serta waktu menjadi tidak terasa apabila sedang melakukannya.

Personality atau Kepribadian

Salah satu yang membuat keragaman antara satu dengan yang lain adalah adanya perbedaan kepribadian dari tiap-tiap orang. Kepribadian kita akan memaksimalkan panggilan kita. Walaupun memiliki memiliki panggilan yang sama, seseorang yang ekstrover akan mengerjakan panggilannya dengan cara yang berbeda dari orang introvert.

Experiences atau Pengalaman

Kehidupan manusia terbentuk dari pengalaman-pengalaman masa lalu. Menariknya, pengalaman dan respon kita terhadap peristiwa tertentu biasanya digunakan Tuhan untuk membentuk dan menuntun kita menemukan panggilan.

Need atau Kebutuhan

Apa yang dunia butuhkan yang hanya saya yang dapat melakukannya?

Untuk menemukan panggilan, kita perlu bertanya pada diri sendiri tentang bagian yang bisa kita lakukan kepada dunia. Atau dengan kata lain, panggilan yang benar tidak akan berpusat pada diri sendiri.

Desire atau Gairah/Hasrat

Apapun yang dikerjakan, dilakukan dan yang dijalani tanpa gairah dan hasrat adalah ibarat tubuh tanpa otot, sehingga tidak akan pernah berhasil. Gairah/hasrat akan membuat kita tetap fokus pada panggilan ketika semua jalan untuk menggenapi panggilan itu seolah tertutup.

Menemukan, mengerjakan dan menggenapi panggilan memang bukan hal yang mudah. Karena itu, memiliki gabungan SPEND akan membuat kita bertahan dikala segala sesuatu terlihat berat.

Sumber : Dare to be Champion/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami