Menakertrans Menyesal Ada TKI Yang Diperkosa di Malaysia

Nasional / 12 November 2012

Kalangan Sendiri

Menakertrans Menyesal Ada TKI Yang Diperkosa di Malaysia

Puji Astuti Official Writer
3010

Kabar memilukan kembali terdengar dari Negara tetangga Malaysia, seorang Tenaga Kerja Indonesia asal Jawa Tengah diperkosa oleh tiga oknum polisi pada Jumat (9/11) lalu. Mendengar berita tersebut Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi bereaksi keras.

"Iya saya sudah mendapatkan laporan dari pihak Kedutaab Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur dan perlakunya sudah ditangkap," demikian pernyataan Muhaimin yang dikutip oleh Antaranews.com Senin (12/11).

Muhaimin juga meminta agar para pelaku dihukum seberat-beratnya, dan menyesalkan kejadian mengenaskan yang di alami oleh TKI tersebut. Dirinya juga menyatakan bahwa pihak KBRI telah menyiapkan pengacara resmi untuk membantu TKI yang berinisial S untuk menuntut pelaku dan memberi perlindungan hukum bagi korban.

Selain itu, Muhaimin juga memperingatkan para TKI lainnya untuk berhati-hati, sehingga mencegah hal-hal buruk yang mungkin terjadi. Selain itu pihaknya juga akan memperketat dan membatasi TKI yang diberangkatkan ke luar Negeri. Kedepannya, para TKI minimal harus tamat SMA untuk bisa bekerja di luar Negeri.

Baca juga artikel lainnya :

Elia Juga Manusia yang Bisa Kehilangan Semangat

Berbahagia Sebagai Orang Miskin

Saat Badai Hidup Menerpa Rumah Tangga

Sumber : AntaraNews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami