Sindikat Penjual Ratusan Bayi Terbongkar!

Nasional / 12 November 2012

Kalangan Sendiri

Sindikat Penjual Ratusan Bayi Terbongkar!

daniel.tanamal Official Writer
3743

Kepolisian Mesir berhasil membongkar sindikat perdagangan bayi yang diketahui telah menjual hampir sebanyak 300 bayi dengan harga 570 dollar AS atau sekitar Rp 6 juta per bayi. Sindikat itu terbongkar usai lima tersangka, berikut dua perawat dan seorang dokter yang bekerja di sebuah rumah sakit di Cairo, diringkus polisi.

Dirilis AFP, Minggu (11/11) praktek tidak bertanggungjawab itu telah berjalan tiga tahun ini. Ironisnya perdagangan bayi ini berjalan secara tidak langsung melalui peran para ibu si bayi yang melahirkan. Mereka adalah para perempuan yang tidak menghendaki bayinya namun sudah terlalu besar untuk aborsi.

Karena itu para sindikat begitu mudah untuk mendapatkan bayi-bayi itu secara langsung. Sang ibu yang tak menghendaki bayinya akan mendapatkan imbalan dengan mengizinkan dokter menjual sang bayi kepada pasangan suami-istri yang belum mempunyai anak. Faktanya, adopsi anak adalah perbuatan yang melanggar hukum di Mesir.

Karena itu banyak pasangan suami-istri yang tak memiliki anak kadang harus nekat untuk melanggar hukum itu dengan membeli bayi, terutama dari pada sindikat penjualan bayi ini. Hingga saat ini kepolisian setempat masih memburu manajer rumah sakit yang lolos saat hendak ditangkap.

Perdagangan manusia adalah bentuk lain dari perbudakan modern, sebuah kejahatan hak asasi yang sangat serius dan wajib dihentikan. Kita meyakini bersama bahwa manusia adalah citra dari Tuhan Allah sendiri, karenanya jika kita berdiam diri dan tidak saling mengingatkan satu sama lain mengenai perdagangan ini, kita justru merendahkan kehendak Tuhan yang menginginkan karunia berkatnya terjadi secara meluas.

 

 

 


Sumber : AFP/Kompas
Halaman :
1

Ikuti Kami