Kembalilah

Kembalilah

Puji Astuti Official Writer
      3808
Show English Version

Lukas 15:20

Maka bangkitlah ia dan pergi kepada bapanya. Ketika ia masih jauh, ayahnya telah melihatnya, lalu tergeraklah hatinya oleh belas kasihan. Ayahnya itu berlari mendapatkan dia lalu merangkul dan mencium dia.

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu134[/kitab] ; [kitab]Yohan11[/kitab] ; [kitab]Ratap1-2[/kitab]

Dalam perumpamaan anak yang terhilang, Yesus mengisahkan bagaimana seorang anak yang meminta warisannya dan kemudian menghambur-hamburkannya. Hingga pada suatu saat, ia tidak memiliki apa-apa lagi dan harus bekerja untuk menjaga babi. Ketika ia lapar, ia meminta makanan babi namun tidak seorangpun memberikannya.

Kisah anak terhilang bukanlah untuk mereka yang tidak mengenal Yesus. Karena hak waris adalah hak istimewa yang dimiliki mereka yang telah selamat. Namun saat seseorang tidak menghargainya dan menyia-nyiakannya, maka orang tersebut akan kehilangan 4 hal penting :

  1. Ia kehilangan kasih Bapa : Dalam perumpamaan itu, si anak bungsu itu pergi dari bapanya, ia yang meninggalkan dekapan kasih bapanya.
  2. Ia kehilangan berkat Tuhan: anak yang terhilang itu ia jatuh miskin bahkan untuk makan pun tidak punya.
  3. Ia kehilangan otoritas: anak bungsu itu bekerja menjadi hamba.
  4. Ia kehilangan kemuliaan:  anak yang terhilang itu tinggal bersama para babi.

Satu-satunya cara untuk dipulihkan adalah dengan “menyadari keadaan kita” ( [kitab]Lukas15:17[/kitab] ) lalu bangkit dan pergi kepada Bapa Sorgawi kembali ( [kitab]Lukas15:20[/kitab] ).

Tepat seperti yang tertulis di Alkitab, Bapa saat ini menunggu kembalinya anak-anak yang ia kasihi, mereka yang telah lama meninggalkannya. Saat kita mau berbalik kembali kepada-Nya, maka kasih-Nya, berkat-Nya, otoritas sorgawi dan juga kemuliaan-Nya, akan Tuhan pulihkan dalam kehidupan kita ( [kitab]Lukas15:22-24[/kitab] ).

Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu!

Ikuti Kami