Oneng dan Naga Bonar Ramaikan Pilkada Jawa Barat

Nasional / 11 November 2012

Kalangan Sendiri

Oneng dan Naga Bonar Ramaikan Pilkada Jawa Barat

Puji Astuti Official Writer
3372

Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan dilaksanakan pada tahun 2013 nanti akan menjadi sesuatu yang unik karena bertabur artis papan atas negeri ini, selain Dede Yusuf yang memang telah menjabat satu periode sebagai Wakil Gubernur dan yang akan mencalonkan diri sebagai gubernur, tampil pula pemeran Oneng yaitu Rieke Diah Pitaloka dan aktor kawakan Deddy Mizwar yang pernah memerankan Naga Bonar.

Tentu saja rasa nasionalisme para artis ini tidak perlu diragukan lagi, mereka telah lama mengabdikan hidupnya demi kemajuan dunia seni di negeri ini. Namun kini mereka terjun dalam dunia politik dan mengangkat suara untuk membawa kemajuan provinsi Jawa Barat. Lalu apa yang mendasari niat mereka tersebut?

Bagi Deddy Mizwar kesediaannya mendampingi Ahmad Heryawan adalah untuk melayani masyarakat, walau demikian jika ia terpilih nanti Deddy ingin tetap tidak ingin meninggalkan dunia film.

"Siapa tahu, malah nanti bisa jadi sutradara terbaik yang menghasilkan film berkualitas seperti Arnold Schwarzenegger yang menjadi sutradara terbaik setelah menjadi gubernur. Sebab, dengan menjadi pemimpin bisa lebih tahu serta menghayati problem yang terjadi di masyarakat," demikian pernyataan Deddy yang dikutip oleh Viva.co.id.

Sedangkan untuk Rieke, ia melihat ada persoalan besar yang terjadi di Jawa Barat. Sebagai wilayah yang memiliki sumber daya alam yang melimpah, Rieke malah mendapati bahwa Jawa Barat mulai menggeser posisi NTT dan NTB dalam pengiriman tenaga kerja wanita ke negara-negara yang masuk dalam kategori dirty, danger, dan difficult (3D). Itulah menjadi alasan Rieke, yang juga di daulat oleh ayahnya untuk mewakafkan dirinya bagi Jawa Barat.

Hingga berita ini dirilis, sudah ada empat pasangan yang resmi mendaftarkan diri untuk bertarung dalam Pilkada Jawa Barat 2013, mereka adalah Rieke Diah Pitaloka – Teten Masduki yang diusung PDI Perjuangan, Ahmad Heryawan – Deddy Mizwar yang diusung PKS; Dede Yusuf – Lex Laksamana yang diusung oleh Partai Demokrat dan Irianto MS Syaifiuddin atau Yance didampingi oleh Tatang Farhanul Hakim yang diusung oleh Partai Golkar.

Sumber : VivaNews|Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami