Kekompakan dan Kerja Keras, Kunci Kalahkan Barcelona

Nasional / 11 November 2012

Kalangan Sendiri

Kekompakan dan Kerja Keras, Kunci Kalahkan Barcelona

daniel.tanamal Official Writer
3236

Bukan perkara mudah untuk mengalahkan klub raksasa sekelas Barcelona. Namun Celtic punya rahasianya. Penampilan ketat dan disiplin mereka tunjukan ketika menjungkalkan Barca 2-1 pada pertandingan keempat Grup G Liga Champions di Celtic Park, Rabu (7/11). Apa rahasia khusus mereka?

Pencetak gol pertama Celtic Victor Wanyama menjelaskan bahwa kekompakan dan kerja keras tim-nya adalah kunci kesuksesan mengalahkan Barcelona. "(Kemenangan) itu luar biasa. Hari ini, kami bekerja keras. Kami bagus sebagai sebuah tim, kompak, dan meraih tiga angka. Kami sangat bahagia bisa mengalahkan tim terbaik dunia. Ini tidak mudah," katanya.

Selaras dengan Wanyama, pelatih Celtic, Neil Lennon juga melihat bahwa kesatuan tim dan kerja keras telah membuat mereka membukukan kemenangan terbaik sepanjang karier mereka. Ini adalah ujian terbesar dalam karier mereka dan mereka melewatinya dengan sangat baik. Itu karena kerja sama dan disiplin. Kami tahu kami bisa mengalahkan Jordi Alba dalam duel udara dan Charlie Mulgrew adalah salah satu eksekutor bola mati terbaik di sini. Victor Wanyama juga hebat."

Kemenangan ini juga mendapat sanjungan dari Pelatih Barcelona, Tito Vilanova yang menyebut bahwa permainan dan dukungan suporter begitu luar biasa. "Kami melakukan kesalahan ketika menghadapi bola mati dan mereka memanfaatkan peluang mereka dengan baik. Mereka hanya mendapat dua tendangan sudut dan mencetak gol dari salah satunya (gol Wanyama). Kami juga harus mengucapkan selamat kepada Celtic atas permainan bagus mereka, atas kemenangan, dan suporter yang spektakuler."

Dengan hasil ini Celtic duduk di tempat kedua dengan nilai tujuh, atau kalah dua angka dari Barcelona. Disusul Benfica ditempat ketiga dengan nilai empat dan Spartak Moskwa di posisi keempat dengan tiga poin.

 

 


Sumber : berbagai sumber - daniel tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami