Suami dan Istri Adalah Pahlawan Keluarga

Marriage / 10 November 2012

Kalangan Sendiri

Suami dan Istri Adalah Pahlawan Keluarga

Budhi Marpaung Official Writer
3412

Bukan tanpa kebetulan, jika artikel Husband and Wife di Jawaban hari ini bertepatan dengan Hari Pahlawan. Meski banyak yang mungkin sudah lupa dengan hari bersejarah bagi bangsa ini, tetapi bukan berarti kita melupakannya begitu saja.

Sadar atau tidak, Anda para suami dan istri adalah para calon pahlawan dan mungkin bahkan sekarang pantas mendapatkan penghargaan pahlawan ini. Mengapa ? Setidaknya adanya 3 alasan yang menjadi jawaban atas pertanyaan tersebut:

1. Anda berdua adalah orang-orang yang rela mati untuk bahtera keluarga Anda agar tetap utuh sampai maut memisahkan. Seorang pahlawan sejati akan membela sampai darah penghabisan hal yang ingin dipertahankannya. Ia siap memberikan nyawanya demi apa yang diperjuangkannya tercapai.

2. Anda berdua berani menghadapi setiap tantangan atau rintangan yang menerpa keluarga Anda. Seorang pahlawan meski di dalam hatinya ada sedikit ketakutan, tetapi ia tidak berfokus kepada hal itu, yang ia pikirkan adalah bagaimana dapat keluar dari permasalahan dengan kemenangan gilang gemilang. Ia tidak bersembunyi atau menyelesaikan persoalan yang sedang dihadapi dengan perceraian. Ia tetap berdiri teguh sambil terus melangkah, mencari solusinya.  

3. Anda berdua menjaga kekudusan senantiasa. Seorang pahlawan sejati tidak akan membiarkan dirinya hancur karena kebodohan-kebodohan yang ia lakukan. Ia akan terus menjaga integritasnya di hadapan Tuhan dan manusia.

Mungkin ada beberapa dari Anda yang berkata bahwa saya tidak termasuk ke dalam golongan diatas atau tidak pantas mendapatkan gelar pahlawan. Namun percayalah, selama Anda mau bertobat dan memutuskan hidup dalam kebenaran Tuhan serta terus menjaga komitmen pernikahan Anda dengan pasangan, percayalah Anda dan tentunya pasangan Anda layak mendapatkan gelar pahlawan ini, pahlawan keluarga.

Baca juga :

Kisah Nyata Indra Saragih yang Tak Dapatkan Kasih Sayang

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia 

Kopdar November 2012 (Persiapan Baksos)

Teaching, Rabu (7/11) : Ester, Sang Pahlawan

Chord Lagu, Jumat (9/11) : Pantang Mundur

Sumber : Jawaban.com / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami