Tangis Haru Obama untuk Tim Suksesnya

Nasional / 9 November 2012

Kalangan Sendiri

Tangis Haru Obama untuk Tim Suksesnya

daniel.tanamal Official Writer
2391

Sebuah rekaman dari kamera salah satu staf kampanye Presiden Amerika Serikat Barrack Obama yang diunngah ke internet, memperlihatkan bahwa Obama meneteskan air mata karena terharu atas kerja keras tim sukses-nya. Hal itu terjadi ketika Obama berbicara di markas kampanyenya di Chicago Rabu (7/11) pagi.

"Apa yang kalian telah capai akan tercatat dalam sejarah dan mereka akan membacanya dan mereka akan mengaguminya. Hal paling penting yang harus kalian ketahui adalah bahwa perjalanan kalian baru saja dimulai. Kalian baru saja mulai. Dan apa pun baiknya yang kita lakukan selama empat tahun ke depan tidak akan ada apa-apanya jika dibandingkan dengan apa yang kalian akan capai dalam tahun-tahun mendatang,” ungkap Obama seraya menyeka air mata yang mengalir di pipinya.

Obama juga mengatakan bahwa dirinya berharap agar para staf kampanyenya akan memiliki masa depan dengan peran terbaru dalam dunia politik. "Jadi ketika saya datang ke sini dan saya melihat kalian semua, apa yang terlintas dalam benak saya adalah, ini bukan karena kalian semua mengingatkan akan diri saya sendiri, tapi kenyataan bahwa dalam banyak hal kalian jauh lebih baik dibandingkan saya dulu. Kalian lebih pandai, kalian lebih terorganisir, kalian lebih efektif," katanya.

 Dalam masa jabatan sebelumnya jarang terlihat Obama begitu emosional hingga mengeluarkan air mata di depan publik. Kerasnya pertarungan dalam kampanye melawan Mitt Romney berikut dengan berbagai kekhawatiran terhadap ekonomi dan bidang sosial Amerika Serikat di masa depan, kemungkinan menjadi faktor pemikiran yang begitu serius bagi Obama.

 

 


Sumber : berbagai sumber - daniel tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami