Makanan Mujarab Para Nabi & Orang Suci Israel

Spirituality / 6 November 2012

Kalangan Sendiri

Makanan Mujarab Para Nabi & Orang Suci Israel

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
11557

Dalam kitab 2 Samuel 23:11 dan 1 Tawarikh 11 ayat 13 Daud dan para pahlawannya begitu gigih mempertahankan satu ladang yang penuh jelai dan kacang merah.

Setelah membaca ayat di atas tersebut timbul pertanyaan saya kenapa mereka begitu mempertahankan ladang tersebut? Apa keistimewaan ladang yang penuh kacang merah maupun jelai?

Tahukah anda bahwa kacang merah memiliki banyak khasiat. Kacang merah mempunyai vitamin B (terutama asam folat dan vitamin B1), kalsium, fosfor, zat besi, dan protein. Setiap 100 gram kacang merah kering yang telah direbus dapat menyediakan protein sebesar 19% dan 21% dari angka kecukupan protein untuk lelaki dan perempuan 20-45 tahun.

Kacang merah kering merupakan sumber protein nabati, karbohidrat kompleks, serat, vitamin B, folasin, tiamin, kalsium, fosfor, dan zat besi.

Khasiat dan Kandungan Kacang Merah

1) Bermanfaat untuk perkembangan massa otot tubuh karena kandungan protein nabatinya.

2) Membantu proses pembekuan darah pada luka.

Kacang merah kering merupakan sumber folasin. Folasin adalah zat gizi esensial yang mampu mengurangi resiko kerusakan pembuluh darah.

3) Membantu program diet karena fibernya akan membuat Anda merasa kenyang dan kalorinya juga sangat rendah.

4) Menjaga fungsi sistem syaraf, metabolisme karbohidrat, dan mencegah penyakit beri-beri.

5) Mengurangi resiko penyakit jantung dan mencegah kolesterol jahat

Kacang merah mampu membantu pematangan sel darah merah, membantu sintesa DNA dan RNA, serta menurunkan level homosistein dalam pembuluh arteri

Khasiat dan Kandungan Jelai/Barley

Jelai merupakan sumber serat terlarut yang sangat bagus. Senyawa dalam jelai dapat menurunkan kadar kolesterol darah. Barley atau jelai ini mengandung bahan kimia penghambat kanker. Dan terakhir jelai mengandung 300 Kalori, Vitamin B1 dan B2, Niasin, Kalsium, Potasium, Fosfor dan ZAt Besi

Barley atau jelai ini masih kerabat dari gandum dan padi-padian. Karena itu orang Israel menjadikan jelai sebagai makanan pokok yang dibuat menjadi roti.

Kita tahu bersama bahwa gandum, beras maupun jelai mengandung karbohidrat yang bisa memberikan kekuatan bagi tubuh manusia.

Para peneliti menemukan bahwa kehadiran unsur "K" dalam jelai bisa untuk melindungi terhadap cedera dari tekanan darah tinggi, karena zat pada jelai menciptakan keseimbangan antara garam dan air dalam sel.

Sumber : berbagai sumber / jp.mamora
Halaman :
1

Ikuti Kami