Bahas Upah Buruh, Jokowi Temui Muhaimin

Nasional / 2 November 2012

Kalangan Sendiri

Bahas Upah Buruh, Jokowi Temui Muhaimin

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
1823

Topik upah buruh masih terus menjadi polemik. Untuk segera mengentaskan hal itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan bertemu dengan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia, Muhaimin Iskandar pada hari ini, Jumat (2/11).

"Iya betul nanti sekitar jam 10, Bapak akan berkunjung ke Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi," kata Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika, dan Kehumasan Provinsi DKI Jakarta, Eko Hariadi, seperti dikutip dari laman Kompas.

Menurut Eko, topik yang dibicarakan akan terkait upah buruh di Jakarta. "Nanti akan saya cek lagi. Kemungkinan yang dibahas ya upah buruh," kata Eko.

Disebutkan bahwa Jokowi akan bertemu Muhaimin Iskandar di kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, dengan acara rapat koordinasi penetapan upah minimum provinsi (UMP) oleh Muhaimin Iskandar.

Ditemui terpisah, Jokowi meminta doa restu agar ada titik terang lewat rapat ini sehingga masalah ini bisa selesai. "Pertemuan besok (hari ini, red), moga-moga sudah beres," kata Jokowi.

Tidak jauh berbeda dengan sang gubernur, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pun akan menggelar pertemuan untuk membahas kebutuhan hidup layak (KHL) pekerja di Jakarta untuk menentukan UMP DKI Jakarta 2013 dalam rapat Dewan Pengupahan DKI.

Duet Jokowi dan Basuki untuk menyelesaikan polemik upah buruh tentu harus mendapat dukungan dari masyarakat. Semoga saja, lewat dua pemimpin ini maka masalah ini dapat segera diselesaikan. 

Sumber : kompas/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami