Pesta Halloween Renggut Korban Jiwa

Nasional / 2 November 2012

Kalangan Sendiri

Pesta Halloween Renggut Korban Jiwa

daniel.tanamal Official Writer
3872

Tahun ini menjadi mimpi buruk bagi pesta perayaan Halloween, setelah di Madrid Spanyol empat orang tewas akibat terdesak kerumunan orang yang mencoba keluar dari pesta perayaan itu. Polisi menduga lemparan kembang api ketengah kerumunan yang menjadi awal petaka kematian tersebut.

Seorang saksi menggambarkan suasana pada pesta perayaan bernama Thriller Music Park dengan bintang tamu DJ Steve Aoki. Tiket seharga 22 euro itu menjadi kunci untuk memasuki pesta dengan suasan teater dan kostum bertema Thriller Michael Jackson. Dan petaka itupun terjadi ketika lautan para pemuda dan pemudi sedang berpesta.

“Ada penumpukan orang di satu pintu keluar karena pintu-pintu keluar lainnya ditutup. Orang-orang berteriak, memekik, sementara ada petugas kemanan yang berusaha menarik (menolong) mereka yang terjebak dalam kerumunan,” ungkap Sandra salah satu peserta pesta. “orang-orang terjebak didalam, ada yang muntah, beberapa pingsan, kacau sekali,” ujar Cristina Cardenas.

Beberapa saksi lainnya juga meyakini bahwa berhamburannya para peserta pesta ke pintu keluar diakibatkan oleh kembang api yang menyala tiba-tiba di tengah keramaian. “Tampaknya hal ini disebabkan oleh kembang api yang dilemparkan ke dalam oleh seseorang,” ujar juru bicara kepolisian setempat yang hingga kini masih menyelidiki.

Dinas layanan darurat menyatakan bahwa dua korban tewas ditempat kejadian, seorang meninggal setelah tiba di rumah sakit. Sedangkan seorang lagi meninggal setelah mendapatkan perawatan medis. Ada beberapa gadis juga yang hingga kini terluka dan dalam kondisi kritis. Laporan setempat menyebutkan bahwa korban jiwa berusia antara 18 dan 25 tahun.

Hal seperti ini seharusnya tidak terjadi jika ada kesadaran dari para peserta bahwa penyelenggaran pesta seharusny amenjauhi alkohol ataupun narkoba. Karena banyak kecerobohan dan kebodohan terjadi karena dampak dari zat itu. Meskipun belum ada hasil resmi dari penyelidikan, dapat kita lihat bahwa perayaan pesta seperti Halloween hanyalah kesia-sian belaka. Tidak ada yang dapat kita dapati disana selain hura-hura.

 

Baca Juga Artikel lain:

Glenn Fredly Lelah Dengan Nasionalisme Kekinian

Keluarga Ini Bangun Rumahnya di Tengah Pemakaman

KNPI Sayangkan Pemuda Terlibat Terorisme

Paus Gereja Koptik Mesir Segera Terpilih

Perwakilan Gereja Ikut Berkurban di Hari Raya Idul Adha

 


 


Sumber : berbagai sumber - daniel tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami