Makanan Ini Membuat Tidur Anda Nyenyak

Gizi & Nutrisi / 1 November 2012

Kalangan Sendiri

Makanan Ini Membuat Tidur Anda Nyenyak

daniel.tanamal Official Writer
5300

Saat ini banyak sekali gejala kesulitan tidur atau insomnia, juga beberapa penghambat tidur lainnya menyerang banyak orang. Dapat dipastikan dampak yang kurang baik akan terjadi pada tubuh sesorang yang kekurangan waktu tidur.

Menurut ahli diet dan nutrisi di New York City dan pengelola EatDrinkandbeGorgeous.com Esther B. Horn orang perlu menghindari kafein dan gula beberapa jam sebelum waktu tidur. Karena Kafein dan gula akan membuat seseorang terjaga lebih panjang dan bisa mengganggu ritme tubuh. Akibatnya mengganggu tidur nyenyak anda.

Untuk itu konsumsilah beberapa makanan ini untuk tidur nyenyak anda yang lebih baik dari sebelumnya.  

1. Pisang memiliki kandungan melatonin dan tryptophan yang memberi sinyal pada otak untuk tidur. Buah ini juga memiliki kandungan magnesium yang membuat otot tidak tegang.

2. Daging kalkun kaya akan asam amino tryptophan yang membantu tidur Anda lebih nyenyak. Kandungan pada daging kalkun juga membantu otak memproduksi serotonin untuk tidur, neurotrasmiter untuk relaksasi, serta melatonin yaitu hormon saraf yang belakangan ini banyak ditemukan pada obat tidur.

3. Susu hangat adalah sumber tryptophan yang memberi efek menenangkan dan membuat tubuh rileks.

4. Kentang termasuk umbi-umbian yang tidak akan menyebabkan peningkatan gula darah. Ketika dikonsumsi, kandungan karbohidrat kentang rendah dan kaya tryptophan.

5. Yogurt. Semua makanan yang membantu tidur nyenyak sebaiknya tidak mengenyangkan, salah satunya yogurt. Kandungan pada yogurt hampir sama dengan susu tapi lebih rendah lemaknya.

6. Oatmeal. Semangkuk oat yang dimasak merupakan sumber melatonin yang baik. Ditambah susu, oatmeal akan membantu tidur Anda lebih nyenyak. Makanan ini selain menghangatkan perut juga kaya serat dan mengenyangkan.

 

Baca Juga Artikel lain:

Glenn Fredly Lelah Dengan Nasionalisme Kekinian

Keluarga Ini Bangun Rumahnya di Tengah Pemakaman

KNPI Sayangkan Pemuda Terlibat Terorisme

Paus Gereja Koptik Mesir Segera Terpilih

Perwakilan Gereja Ikut Berkurban di Hari Raya Idul Adha

 



Sumber : sheknows.com
Halaman :
1

Ikuti Kami